Kekayaan Pangeran William vs Harry, Harta sang Calon Raja Inggris Tembus Rp1,6 Triliun

Estimated read time 2 min read

INGGRIS – Pangeran William dan Pangeran Harry menghebohkan publik usai pertengkaran sengit mereka. Kekayaan Harry dan istrinya Meghan Markle disebut-sebut tak ada apa-apanya dibandingkan kekayaan William dan istrinya Kate Middleton.

Selasa (7/9/2024), Mirror memberitakan, rumah mewah di Montecito, AS, yang ditinggali Pangeran Harry dan Meghan setelah memutuskan hengkang pada 2020, bernilai Rp 11 juta. 229 miliar.

Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Prancis pada tahun 1997, mewariskan sebagian kekayaannya kepada Harry dan William, menurut Forbes. Masing-masing mendapat uang sebesar 100 juta dolar atau Rp 1,6 triliun.

Kakak beradik ini juga menerima uang dalam jumlah besar dari nenek buyut mereka, ibu Ratu Elizabeth II, yang mempercayakan mereka dua pertiga dari total uangnya sebesar £19 juta atau Rp395 miliar.

Gambar Getty

Menurut Guardian, Harry dan William menerima £6 juta atau R125 miliar dari warisan pada usia 21 tahun. Namun pembagiannya tidak merata, karena Ibu Suri lebih menyukai Harry dan William tahu dia akan mendapatkan lebih banyak uang dengan mewarisinya. akan menjadi raja masa depan.

Mereka juga akan menerima tambahan £8 juta atau Rp166 miliar dari dana perwalian setelah mereka berusia 40 tahun, yang akan dibayarkan kepada William setelah ia berusia 40 tahun pada 21 Juni 2022. Terakhir, warisan Ratu Elizabeth tidak pasti. Saya serahkan pada kedua cucunya.

Setelah meninggalkan kerajaan, banyak orang bertanya-tanya bagaimana Harry menghasilkan uang. Dalam wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021, ia mengungkapkan bahwa ia memperoleh penghasilan dari kontrak besarnya dengan Netflix melalui serial dokumenternya senilai $100 juta atau Rp1,6 triliun.

The New York Times menambahkan bahwa pasangan Sussex itu menandatangani kesepakatan untuk menjadi juru bicara agensi Harry Walker pada Juni 2020. Kabarnya, mereka akan menerima $1 juta atau Rp16 miliar untuk setiap teori.

Selain itu, Page Six melaporkan bahwa Harry menerima uang muka sebesar $20 juta (Rp325 miliar) dari Penguin Random House untuk memoarnya tahun 2023, Spare. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Harry diperkirakan mencapai $60 juta, atau $976 miliar. Rp.

Di sisi lain, William mendapat total 14 juta poundsterling atau Rp 291 miliar. 10 juta dolar atau Rp 162 miliar dari Ibu Suri. Duke of Cambridge sekarang memegang Kadipaten Cornwall setelah kematian Ratu Elizabeth II dan Charles III menjadi Raja.

Biografinya mencatat, William saat ini menguasai pendapatan sang duke sekitar £23 juta atau Rp479 miliar. Sebagai anggota senior keluarga kerajaan, Pangeran William dan anggota keluarga kerajaan lainnya menerima hibah tahunan yang didanai oleh pembayar pajak Inggris.

Dana ini mendukung tugas resmi mereka dan menutupi biaya operasional seperti pertunangan kerajaan. Karena itu semua, Celebrity Net Worth mencatat kekayaan William mencapai $100 juta atau Rp 1,6 triliun, jauh lebih tinggi dibandingkan adiknya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours