Jokowi Minta Maaf Jelang Lengser, JK Persilakan Masyarakat Menilai

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pun menanggapi permintaan maaf Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pengunduran diri pada acara Peringatan dan Doa Nasional di Alun-Alun Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2024). JK mengatakan, mungkin banyak pihak yang melebih-lebihkan permintaan maaf Jokowi.

“Tentu masyarakat harus melihat, apa pendapat masyarakat, karena dialah yang merasakan,” kata JK kepada awak media usai menghadiri acara PMI yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (05/08/2021). 2024). .

Dalam kesempatan tersebut, JK menyebut pemerintahan Jokowi telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal. Meskipun terdapat kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Tentunya setiap pemerintahan ingin semaksimal mungkin melaksanakan apa yang telah dilakukannya. Ada juga kendalanya. Ada masalah anggaran, masalah situasional,” kata JK.

Meski demikian, JK menyebut permintaan maaf Presiden Jokowi kepada masyarakat merupakan hal yang wajar. Pasalnya, pemerintah mendapat kritik dan pujian.

“Tetapi Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik, ada pujian dan kritik, tapi itu normal,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours