Barito Putera siapkan rotasi pemain siasati waktu pemulihan minim

Estimated read time 2 min read

Gianyar, Bali (ANTARAJ) – PS Barito Putera menyiapkan rotasi pemain dengan waktu pemulihan pemain yang minim dibandingkan tim lawan untuk memastikan kebugaran jelang laga melawan Bali United pada pekan ke-7 Liga Indonesia. 12024/2025

“Saya harus menyibukkan pikiran untuk tidak hanya mempersiapkan pemain untuk kebugaran kemarin, tapi juga mempersiapkan pemain yang menit bermainnya masih kurang,” kata pelatih Barito Putera Rakhmad Darmawan di Stadion Capita Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. , Bali, Kamis.

Mereka menyeimbangkan waktu pemulihan antara pemain dan pemain yang berpartisipasi dalam latihan.

Lebih lanjut, staf pelatih juga berkepentingan untuk memberikan waktu kepada para pemain, terutama yang dinilai kelelahan, untuk melakukan pemulihan.

Alasannya, lanjutnya, sejak awal bergulirnya Liga Prancis 2024/2025, mulai dari leg pertama melawan Semien Padang hingga laga pekan ketujuh melawan Bali United, timnya tak banyak mendapat istirahat dibandingkan tim lawan.

Kondisi itu pun menjadi tantangan saat menghadapi tuan rumah Bali United pada Jumat (27/9).

Diakuinya, timnya belum ideal menghadapi Cerdado Tredato karena masa pemulihan yang singkat, hanya tiga hari, sedangkan Bali United memiliki masa pemulihan lima hari.

“Kami coba ingatkan kepada para pemain bahwa ini adalah sesuatu yang harus dihadapi, bukan sebuah peluang, tapi sebuah tantangan dan saya kira para pemain memahaminya,” ujarnya.

Meski begitu, ia memastikan seluruh pemain bebas cedera dan fit untuk menghadapi Bali United.

Saya berharap mereka semua bisa bermain dengan semangat dan motivasi karena ini salah satu cara untuk mengatasi kelebihan Bali United, ujarnya.

Selaras dengan sang pelatih, pemain Barito Putera Buyong Ismo menegaskan kesiapan timnya menghadapi tuan rumah dan menerapkan daftar latihan yang direkomendasikan pelatih Darmawan.

“Kami sangat siap, taktik yang dihadirkan pelatih kami sudah siap, dan saya berharap besok bisa meraih tiga poin,” tambahnya.

PS Barito Putera menjamu Bali United pada putaran ke-7 Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapitan Ai Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali pada Jumat (27/9) pukul 16.30 Wita.

Barito Butera kini menempati posisi kesembilan untuk sementara dengan delapan poin, sedangkan tuan rumah untuk sementara menempati posisi keempat dengan 11 poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours