Jadwal Angkat Besi Putri: Nurul Akmal Buka Peluang Emas Ketiga Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

PARIS – Noor Akmal, perempuan kelahiran Aceh yang sudah lama dikenal sebagai salah satu atlet angkat besi terbaik Indonesia, kini kembali mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah sebelumnya berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Nurul kali ini memutuskan untuk memberikan yang terbaik. di Lamira Puti.

Nurul akan tampil pada kategori 81kg putri di South Paris Arena 6, pada Minggu (11/8/2024) siang waktu Paris atau sekitar pukul 16.30 WIB. Jika berhasil meraih medali emas, maka itu menjadi medali emas ketiga bagi Indonesia setelah Federic Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Junyansyah (angkat besi putra).

Nurul, kelahiran Tanah Utara, Aceh Utara, 12 Februari 1993, Aceh Utara, sudah menekuni olahraga angkat beban sejak duduk di bangku sekolah. Kisah menariknya bermula ketika ia sering membantu ayahnya menanam padi saat panen. Tak disangka, tugas sederhana tersebut membuka jalan bagi Nurul untuk menjadi seorang aktris, setelah bakatnya diketahui oleh seorang pencari bakat.

Perkembangan Nurul diawali dari bimbingan pelatih Effendi Erya melalui program Dispora Aceh. Sejak saat itu, Nurul menunjukkan pertumbuhan pesat dan muncul sebagai salah satu pionir kehidupan di Indonesia. Sejumlah prestasi berhasil diraih, di antaranya medali emas PON Papua 2021 kategori kapasitas angkat +87kg. Saat itu, Nurul mampu mencetak rekor baru dengan total angkatan 258 kilogram, yang meliputi 116 kilogram pada squat dan 142 kilogram pada clean and jerk.

Keikutsertaan Nurul di Olimpiade Paris 2024 tentu membawa harapan besar bagi Indonesia. Ini kali kedua perempuan yang akrab disapa “Amil” itu berlaga di pentas Olimpiade, setelah sebelumnya berlaga di Tokyo. Pengalaman di Tokyo menjadi modal berharga bagi Nurul untuk berjuang penuh semangat di Paris.

Dengan semangat yang tiada habisnya dan tekad yang kuat, Nur Akmal siap mengharumkan nama Indonesia di Paris. Dukungan seluruh masyarakat Indonesia menjadi jaminan tambahan bagi Amiel untuk memberikan yang terbaik di ajang bergengsi tersebut. Kita berharap Nurul bisa kembali meraih prestasi gemilang dan mengibarkan bendera Merah Putih setinggi-tingginya Olimpiade.

Acara Noor Akmal: Minggu (8/11/2024) pukul 16.30 WIB

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours