Timnas putri ambil pelajaran berharga usai kalah telak dari Urawa Reds

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Antara) – Pelatih timnas putri Indonesia Satoru Mochizuki mengatakan timnya mendapat pelajaran berharga usai kalah 1-18 dari Urawa Reds Ladies pada laga uji coba perdana di pemusatan latihan di Jepang, Kamis (26/9).

Pelatih Jepang Mochizuki yakin kekalahan melawan Urawa Reds bisa membantu para pemainnya berkembang lebih jauh.

“Senang melihat para pemain ini, mereka tahu kekuatan dan kelemahan mereka. “Saya kira ada baiknya untuk terus meningkatkan kemampuan pemain,” kata Mochi usai laga uji coba Jumat seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Urwa Reds Ladies yang menghadapi Garuda Parthiv telah menjadi juara Liga Wanita Jepang dan Liga WE selama dua musim terakhir.

Banyak pemain veterannya, antara lain Fuka Tsunoda, Kaika Sugasawa, dan Sakiko Ikeda, yang merupakan pemain kawakan yang memperkuat timnas Jepang yang saat ini menduduki peringkat delapan dunia.

“Mereka bisa belajar secara langsung dan itu sangat bermanfaat bagi perkembangan mereka ke depan. Kami perlu meningkatkan passing dan kontrol. Bukannya kami tidak bisa, tapi kualitasnya jauh berbeda.”

Urawa Reds merupakan satu dari tujuh tim yang akan dihadapi timnas putri di Jepang. Timnas wanita Indonesia memulai sesi latihan di Jepang pada 25 September sebelum bertolak ke Belanda untuk match day FIFA pada 25 Oktober.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours