Pesawat yang Ditumpangi Pilot Susi Air Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pesawat TNI AU yang ditumpangi pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Sabtu (21 September 2024) malam. Pesawat lepas landas dari Timika dan terbang di atas Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pesawat dimaksud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.26 WIB. Pesawat tersebut memiliki nomor ekor AI-7301. Pesawat kemudian tiba di Pangkalan Operasi Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.33 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, keluarga Philip yang terdiri dari istri, anak, dan kakak laki-lakinya akan langsung menyambut kedatangan pilot asal Selandia Baru tersebut.

Philip dan keluarganya dikabarkan saat ini sedang menetap di Bali. Mereka baru mendarat di Jakarta malam ini.

Pilot Soci Air Philipp Mark Mehrtens yang dibebaskan setelah disandera kelompok kejahatan bersenjata (KKB) selama kurang lebih 1,5 tahun, diterbangkan ke Jakarta pada Sabtu (21/09/2024).

Mark Mehrtens diterbangkan dengan pesawat TNI Angkatan Udara (AU). Setelah dibebaskan ia dievakuasi dan tiba dengan selamat di Kabupaten Mimika di pegunungan Papua.

Hari ini Sabtu 21 September 2024, pilot Philip Mark Mehrtens diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat TNI AU. Pesawat rencananya singgah di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Alim Perdana Kusuma Jakarta. dan diperkirakan tiba pada pukul 20.00 WIB,” kata Kepala Satgas Humas Operasi Penjaga Perdamaian Cartenz-2024 Kompol Bayo Sosano.

Tim yang mendampingi pemberangkatan pilot Philip Mark Mehrtens antara lain Kasi Operasi Penjaga Perdamaian Cartenz-2024, tim Satgas Nanggala, Polda Papua Kogbewilhan III dan pilot Efi yang merupakan rekan pilot Philip Mark. Mehrtens.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat agar penerbangan berjalan lancar dan aman hingga pilot Philip Mark Mehrtens dan rombongan tiba di Jakarta,” kata Bayo Sosano.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours