Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi melaju ke final Taipei Open

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pasangan putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum memastikan lolos ke babak final Taipei Open 2024 usai merebut unggulan pertama di babak semifinal, Sabtu.

Jesita/Febi memastikan kemenangan atas wakil Thailand Benyapa Aimsaard/Nutakarn Aimsaard dalam laga rubber match 17-21, 21-9, 21-18 di babak empat besar BWF Super 300.

Soal kecepatan permainan, Jesita/Febi benar-benar mampu mengimbangi lawannya. Namun juara Super 100 Indonesia Masters 2024 itu tak mampu menghentikan lajunya di poin-poin sulit, apalagi keduanya bermain imbang 16-16.

Usai mencetak satu poin di gim pertama lawan, Jesita/Febi harus menyerah dengan skor 17-21.

Pada game kedua, Jesita/Febi tampak banyak mengubah gayanya hingga membuat para kontestan tak sabar menunggu.

Pada laga kali ini wakil Indonesia terus mendominasi dari awal hingga akhir hingga memaksakan laga final dengan skor 21-9.

Membawa kepercayaan diri yang didapat pada game sebelumnya, Jesita/Febi mencoba mempertahankan sistem yang kuat di game ketiga.

Keputusan ini sukses angka demi angka, meski kuat dibandingkan game kedua.

Aimsaard/Aimsaard perlahan mengejar ketertinggalan saat kedudukan 13-19, namun Jesita/Febi tak pernah santai, hingga game ketiga mengamankan tempat mereka di game teratas.

Jika pasangan putri lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, menang hari ini melawan Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong, maka All Indonesia Final bisa digelar besok di Taipei Open 2024.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia saat ini Putri Kusuma Wardani masih bertemu wakil tuan rumah Chiu Pin-Chiang di babak semifinal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours