Tim TMED Universitas Trisakti Raih Juara di Balap Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2024

Estimated read time 2 min read

BOGOR – Tim Balap Jurusan Teknik Mesin (TMED) Trisakti, mahasiswa Teknik Mesin Jurusan Teknologi Industri Universitas Trisakti berhasil meraih Juara 3 Eshark Rok Cup Indonesia Go-kart Racing Championship Sentul, International Bog Circuit 2024. Jawa Barat. Kejuaraan ini bertepatan dengan Kejuaraan Putaran ke-4 Asia Rok Cup.

Tim TMED yang meraih juara 3 diperkenalkan oleh Reza Aditiya Octavian. Keberhasilan tersebut merupakan hasil usaha dan pelatihan yang telah dilakukan selama ini.

Meski belum mencapai tahap pertama, namun inilah awal kebangkitannya setelah sekian lama terdiam.

Persiapan tim TMED Universitas Trishakti selama 1 tahun dalam mengikuti kompetisi berupa pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan pola pikir, performa, skill dan berbagai strategi menjadi kunci keberhasilan tim dalam kejuaraan ini.

Wakil Rektor III Universitas Trishakti Bidang Kemahasiswaan, Ir. Yoska Oktaviano, MT merasa bangga atas keberhasilan peserta mentornya.

“Saya bangga dengan pencapaian Reza Aditya selama ini. Ini menjadi langkah awal Riza untuk bertarung lebih baik di kejuaraan mendatang. “Kami akan terus memantau dan membina mahasiswa Universitas Trisakti untuk terus meraih prestasi terbaiknya,” kata Yoska dalam keterangan resminya, Selasa (10/9/2024).

Risa Aditya bangga bisa meraih prestasi tersebut karena mampu mengalahkan kontestan lain yang ia yakini lebih baik darinya.

“Saya tidak pernah berpikir saya bisa menang.” Yang lainnya (peserta lain) keren-keren. Sebelumnya (saat berkompetisi) saya berusaha semaksimal mungkin. “Senang sekali bisa juara meski peringkat 3. Harus banyak berlatih untuk bisa meraih juara pertama,” kata Risa.

Dalam kompetisi ini, tim TMED Universitas Trisakti akan berlatih terus menerus untuk mempersiapkan mata kuliah di bawah bimbingan dan dukungan Wakil Rektor III, yang akan memberdayakan mereka untuk mempersiapkan diri bersaing di kompetisi berikutnya dan meraih juara 1.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours