Sihar Sitorus pastikan tidak campuri urusan menit bermain Ragnar 

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pemilik klub Belgia FCV Dender Sihar Sitaras menegaskan tidak akan menghalangi pemain internasional Indonesia Ragnar Oratmangoen di klubnya.

Ragnar resmi dikontrak Denders pada Rabu (14/8), setelah dilepas oleh klubnya sendiri, Groningen.

Meski Ragnar berstatus pemain Indonesia, Sihar menegaskan, pemilihan pemain yang diturunkan merupakan hak prerogratif pelatih Vincent Uward dan jajarannya.

“Ya, ini yang kami harapkan dari Ragnar. Bagaimana dia membawa mentalitasnya, bagaimana dia membawa dirinya sendiri. Tapi saya percaya padanya, menurut saya pengalamannya di Belanda adalah kelas satu. Itu sudah cukup, cukup dewasa. “Dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional,” kata Sihar saat ditemui di Jakarta, Senin sore.

“Jadi apapun yang terjadi, pelatih akan menggunakan (jasa Ragnar) dan kami harus menghormati kemampuannya. Dan yang menarik dari kisah mereka, dan kita melihatnya, adalah Ragnar bisa bermain di banyak posisi, bukan?” Posisi-posisi itu bisa menarik di mata pelatih, jadi pelatih punya strategi macam-macam,” imbuhnya.

Baca selengkapnya: Ragnar Oratmangoen melanjutkan karirnya di Belgia bersama FC Dender.

Disinggung mengenai kemungkinan Dender merekrut pemain Indonesia lainnya, Sihar mengatakan kemungkinan itu selalu ada, namun hal itu bisa terwujud berkat tekad dan keberanian pemain Indonesia untuk mengadu nasib di luar negeri.

“Jadi kita mungkin tidak bisa menutup kemungkinan itu. Tidak ada keraguan bahwa Liga Belgia sangat kompetitif. Kedua, pemainnya juga berkualitas bagus. Jadi ini juga terkait dengan pemain kita, seberapa berani dia, seberapa hebat dia. berani, bersama pemain lain menyeberangi lautan untuk melawan,” kata anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan.

Dender saat ini bermain di kasta teratas Liga Belgia setelah sukses promosi dari kasta kedua pada musim lalu. Empat laga sudah mereka jalani dengan hasil dua kemenangan dan dua kali imbang, sehingga berada di peringkat ketiga klasemen Liga Belgia 2024/2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours