Program Poros Desa Airin-Ade Dapat Dukungan Warga Banten Selatan

Estimated read time 2 min read

LEBAK – Proyek pembangunan dan perbaikan jalan negara yang dicanangkan Wali Kota Banten dan Wakil Gubernur Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi mendapat dukungan masyarakat. Hibah tersebut diberikan oleh Komunitas Bersama dan Luas (Jangkar KB) yang merupakan organisasi masyarakat Banten Selatan.

Dukungannya terhadap Airin-Ade pun mereka umumkan di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (21/9/2024). Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai dari ulama, kiai, tokoh pemuda, hingga kelompok perempuan di Kabupaten Pandeglang dan Lebak Selatan.

Ketua KB Anchor Jeni Marjuki menegaskan, hibah tersebut diberikan karena Airin dan Ade telah menunjukkan keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai warga negara selama menjabat Wali Kota Tangsel dan Wakil Wali Kota Lebak. Saya yakin pasangan Airin-Ade mampu membawa Banten sukses.

“Mereka mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, mampu membuka lapangan kerja, mampu menyelesaikan permasalahan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan permasalahan lainnya. Dalam sambutannya Jeni mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi. dan mendukung program jalan pedesaan.”

Ia mengatakan, relawan terus menggalang dana dari masyarakat di 11 kabupaten di Banten bagian selatan untuk mendirikan Airin-Ade di Pilkada Banten. Mereka akan beralih ke sosialisasi di kedai kopi, media sosial, medsos, dan media luar ruang.

Kesebelas kecamatan tersebut adalah Cilograng, Cibeber, Bayah, Panggarangan, Cihara, Malingping, Wanasalam, Cijaku, Gunung Kencana, Cigemblong dan Banjarsari di Kabupaten Lebak. Saat ini terdapat enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang yaitu Cigeulis, Sumur, Cibaliung, Cimanggu, Cimanuk dan Cikeusik. “Kami merasa Banten membutuhkan pemimpin seperti Airin-Ade,” jelasnya.

Anggota Dewan Jangkar KB Achmad Taufik mengatakan, pasangan Airin-Ade sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Banten Selatan. Keduanya kerap dipahami sebagai warna politik di Banten hingga tingkat nasional. Selain itu, Airin-Ade juga dikenal memiliki sejarah yang baik dan banyak prestasi.

“Bu Airin mampu membawa pembangunan di Tangsel. Pak Ade juga sukses menjabat Wakil Wali Kota Lebak selama 10 tahun. Pak Ade orang sederhana yang dekat dengan masyarakat. solusi.”

Hari ini, Airin berterima kasih atas dukungannya. Ia menyoroti potensi besar yang dimiliki wilayah Lebak dan Pandeglang, khususnya di bidang pertanian dan pariwisata. Menurutnya, kedua lembaga ini berperan penting dalam meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup masyarakat.

Namun, ia juga mengatakan permasalahan utama yang harus segera diselesaikan adalah permasalahan infrastruktur jalan yang belum memadai. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan poros harus menjadi prioritas dalam pembangunan Banten.

“Pembangunan infrastruktur jalan yang efektif sangat penting untuk memberikan kemudahan akses, mendorong distribusi produk pertanian, dan menarik manfaat pariwisata,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours