Profil dan Biodata Baim Mantan Artis Cilik yang Ditelantarkan oleh Ayah Sendiri

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Mantan aktor cilik Indonesia Ibrahim Khalil Al-Katiri atau yang akrab disapa Baim menjadi sorotan publik usai menceritakan kisah sedihnya di podcast Kasi Solusi pada 5 September. Kemunculannya di podcast tersebut merupakan penampilan pertama Beam sejak ketidakhadirannya di layar kaca. Pasalnya, ia belum mendapat nafkah dari ayahnya sejak tahun 2022.

“Saya belum menerima satu sen pun dari ayah saya sejak Agustus 2022. Menurut undang-undang negara bagian, (ayah saya) seharusnya mendukung saya sampai saya menikah,” kata Baim Chilik di podcast Cassie Solosi.

Baim mengaku hubungan keluarganya kurang baik pasca perpisahan orangtuanya. Selama 2 tahun Baim berjuang untuk membiayai sekolahnya dan membiayai dirinya serta ibunya. Bahkan di usianya yang masih belia, Baym sudah sangat populer berkat perannya yang terkenal sebagai Tarzan di serial Tarzan Chilik.

Lantas, bagaimana perjalanan kariernya sebagai artis? Berikut spesifikasi dan biodata Baim.

Kehidupan pribadi Baim adalah anak dari Halil Fouad Elkatiri dan Sakina. Baim memiliki saudara laki-laki bernama Akbar Khalil Elkatiri. Baim berhenti berprofesi sebagai artis anak-anak dan memutuskan fokus sekolah.

Bim Zamani merupakan santri di Imam Bukhari, sebuah pesantren di Sulu, Jawa Tengah, dan melanjutkan pendidikannya dengan bersekolah di SMA Surya Buana Malang. Sejak orang tuanya berpisah, ayahnya tidak menghidupi Bim dan ibunya. Selain itu, Baim juga sudah kehilangan kontak dengan ayahnya sejak tahun 2022 sehingga harus mengatasinya dengan membuka usaha.

Perjalanan Karir Baim memulai karirnya di dunia hiburan pada tahun 2007 saat usianya baru menginjak 3 tahun. Setelah ia mengajaknya syuting bersama kakaknya yang juga artis cilik, Akbar Al-Kathiri, tanpa sengaja ia mendapat tawaran untuk berakting di sebuah serial.

Serial pertama yang ia mainkan pada tahun 2007-2008 adalah Do Be Do dengan peran Tian. Baim membintangi serial keduanya pada tahun 2008 bertajuk SMA Story.

Kesuksesan perannya dalam dua seri pertamanya membuat Baim memainkan beberapa seri secara bersamaan pada tahun 2009, menandai awal kesuksesan karirnya di layar kaca.

Serial populer yang dibintanginya antara lain Little Tarzan, Ben 7, Baim Ank Sule, Baim Diaries, dan Bintang Antok Baim. Penampilannya sebagai Tarzan dalam Tarzan karya Chilik menjadi pusat perhatian dengan slogannya “Tolong Ya Allah”, dan sejak itu namanya semakin terkenal. Pada tahun 2007 hingga 2014, Baim membintangi 12 serial.

Selain akting di opera, Baim juga merambah dunia tarik suara dengan merilis 2 single. Single tersebut adalah “My Note” bersama Meli Goslav pada tahun 2009 dan “Ratapanko” pada tahun 2010. Setelah berhenti karirnya di industri hiburan pada tahun 2014, lebih memilih untuk fokus pada sekolah, seluruh penghasilan Beam diambil dari masa kecil artis tersebut. oleh ayahnya, dengan nominal Rp 32,4 miliar.

Baim, kini berusia 19 tahun, telah melepaskan diri dari kondisi keuangannya dengan membuka beberapa usaha. Baim mengawali usaha pertamanya di bidang kuliner dengan membuka warung makan bernama Sego Babat Cokro. Kemudian Baim juga membuka usaha peternakan kambing di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain bisnis, Baim juga merupakan duta merek parfum bernama X-Perfumery.

Bio Data Baim, Nama Lahir : Baim Khalil Elkatiri

Tempat Lahir : Malang, 7 Juni 2005

Usia: 19 tahun

Islam

Tanda zodiak: Gemini

Pekerjaan: artis, penyanyi, pengusaha

Tahun beroperasi: 2007-2014

Demikianlah profil dan biodata Baim Khalil Elkatiri yang kita kenal dengan sebutan Baim Chilik. MJ/Dvina

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours