Milan ditundukkan Liverpool, Muenchen sembilan gol di Liga Champions

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Rabu dini hari WIB di Stadion San Siro Milan, tuan rumah AC Milan dikalahkan tim Inggris Liverpool dengan skor 1-3 dalam laga Liga Champions UEFA 2024-2025, Bayern Munich mencetak sembilan gol sekaligus mengalahkan. Dinamo Zagreb.

AC Milan sejatinya unggul atas Liverpool berkat gol Christian Pulisic pada menit ketiga memanfaatkan umpan Alvaro Morata.

Namun, 20 menit kemudian, Liverpool menyamakan kedudukan melalui bek Ibrahima Konate yang mengkonversi umpan Trent Alexander-Arnold.

Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-41 setelah Virgil van Dijk mencetak gol pada menit ke-41 lewat assist Kostas Tsimikas.

Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67 setelah umpan Cody Gakpo untuk memastikan kemenangan 3-1 timnya atas AC Milan.

Liverpool saat ini berada di urutan ketiga dalam tabel Liga Champions UEFA 2024-25 dengan tiga poin dari satu pertandingan dan tertinggal dua gol.

Sedangkan Milan berada di urutan ke-33 dengan nol poin dari satu pertandingan dan selisih gol minus dua.

Di Allianz Arena, tuan rumah Bayern Munich mengatasi perlawanan tamunya Dinamo Zagreb dengan skor telak 9-2.

Penyerang Munich Harry Kane mencetak empat gol dalam pertandingan ini, tiga di antaranya dicetak dari titik penalti.

Striker baru Munich Michael Olise mencetak dua gol, dengan tiga gol selanjutnya dari Raphael Guerreiro, Leroy Sane dan Leon Goretzka.

Dinamo Zagreb memperkecil keunggulan lewat gol Bruno Petkovic dan Takuya Ogivara.

Kemenangan impresif ini membawa Bayern Munich ke puncak klasemen Liga Champions UEFA 2024-2025 dengan tiga poin dari satu pertandingan dan selisih tujuh gol. Dinamo Zagreb terdorong ke bawah meja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours