Megawati ke Airin Rachmi Diany: Nanti Mesti Pakai Merah Hitam Lho

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta Calon Presiden Banten Airin Rachmi Diany mengenakan pakaian berwarna merah dan hitam. Ia mengetahui bahwa warna-warna tersebut mirip dengan pesta yang lambangnya adalah kepala banteng berkepala putih.

Megawati awalnya mewanti-wanti seluruh abdinya agar patuh kepada juri. Sulit untuk menyuruh orang yang tidak ingin mengikuti aturan ini untuk keluar.

“Saya bingung. Karena saya mau masuk PDI Perjuangan atau mau masuk? Itu kan, saya tidak mau lagi, makanya saya ikuti, kalau mau masuk. PDI Perjuangan, kalau badan dan nama, di dalam dan di luar itulah semangat PDI Perjuangan,” kata Megawati dalam sambutannya saat menyerahkan berbagai surat dukungan PDIP yang bermarkas di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Megawati saat itu juga meminta Airin yang diusung PDIP sebagai calon gubernur (Bacagub) Banten mengenakan pakaian berwarna merah dan hitam.

“Saya tanya ke Mbak Airin ya, ini yang dipakai, merah dan hitam lho ya, saya mau, tapi usahakan jangan pakai merah dan hitam, apa, mau apa? apakah kamu ingin sendirian?

“Yah, bagus ya, tentu kalau mau ikut partai boleh ikut, kalau tidak ya tidak. Sekarang masih berlaku ya, gratis,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours