Berbagi Pengetahuan Baru, FEB UT Gelar Seminar Internasional ISBEST 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Fakultas Ekonomi dan Administrasi Bisnis (FEB) Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan International Seminar on Business, Economics, Social Sciences and Technology (ISBEST) 2024. Seminar ini mengambil topik “Digital Transformation Strategies: Moving to Masa Depan”

Ketua ISBEST 2024, Nihan Lanisy menjelaskan, topik ini dipilih karena digitalisasi kini sudah merambah ke mana-mana, termasuk sektor ekonomi dan bisnis.

“Perubahan yang manual ke digital lalu bagaimana tampilannya ke depan, itulah yang dibahas dalam konferensi ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/09/2024).

Baca Juga: Pamerkan Kreativitas Sosial, UT Gelar PTJJ Gallery dan Career Fair 2024

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk berbagi ilmu baru, pihaknya mengumpulkan penelitian-penelitian terkini dari para akademisi dan profesional.

“Hasil akhirnya makalah yang terkumpul akan dimasukkan ke dalam prosiding. Tahun ini ada 67 makalah,” kata Nihan.

Artikel terpilih akan berkesempatan untuk dipublikasikan di Prosiding EAI/EUDL dan jurnal terkait setelah melalui proses peer review.

Baca juga: UT Gelar BINAR Summer Camp 2024, Langkah Menuju World Class University

ISBEST 2024 akan menjadi wadah bagi para sarjana, pendidik, mahasiswa, profesional, pengambil kebijakan dan peneliti untuk mempresentasikan kajiannya di bidang bisnis, ekonomi, ilmu sosial, pariwisata dan bidang terkait lainnya.

Seminar ini akan membahas berbagai sub-topik antara lain evolusi e-commerce, kecerdasan buatan (AI) dalam bisnis, inovasi pemasaran digital, digitalisasi rantai pasokan, revolusi teknologi keuangan (FinTech), Workforce 4.0, keberlanjutan dan transformasi digital serta digital pariwisata.

ISBEST 2024 menghadirkan 3 pembicara yaitu Rizal Edwin Manansang, Staf Ahli Transformasi Digital, Inovasi dan Sumber Daya Manusia Kementerian Kerja Sama Ekonomi Indonesia, Profesor dari Chungbuk National

Universitas Korea Selatan dan prof. Ginta Ginting dari UT.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours