Komisi Uni Eropa: Aturan suaka dan migrasi EU tetap mengikat Belanda

Estimated read time 1 min read

MOSKOW (ANTARA) – Aturan UE tentang suaka dan migrasi tetap relevan bagi Belanda, meskipun Den Haag berniat untuk meninggalkan aturan tersebut (aturan UE tentang suaka dan migrasi tidak akan berlaku lagi), lapor lembaga penyiaran Belanda NOS pada Rabu (18/9) Mengikat , mengutip Komisaris Uni Eropa Ylva Johnson.

Sebelumnya hari ini, Menteri Suaka dan Imigrasi Belanda Marjolein Faber mengatakan dalam suratnya kepada Komisi Eropa bahwa Belanda bermaksud memperketat peraturan suaka internal dan dengan demikian mengabaikan peraturan imigrasi UE.

Namun, Johnson dilaporkan menjawab bahwa peraturan UE mengenai suaka dan imigrasi tetap mengikat Belanda, dan menambahkan bahwa Perjanjian Migrasi dan Suaka kemungkinan besar tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Dia juga mengatakan dia memperkirakan tidak ada perubahan terhadap kebijakan suaka UE dalam waktu dekat.

Pemerintah koalisi sayap kanan baru Belanda mengumumkan pekan ini bahwa mereka akan mencari pengecualian dari peraturan suaka Uni Eropa dalam upaya mengurangi migrasi tidak teratur.

Geert Wilders, pemimpin Partai Kebebasan sayap kanan, yang mengambil alih pemerintahan setelah memenangkan pemilu pada bulan November, telah berjanji untuk menerapkan kebijakan suaka yang paling ketat yang pernah ada.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours