Pemain Timnas Indonesia Dominasi Daftar Top 10 Pemain ASEAN di Liga Dunia

Estimated read time 2 min read

Nama-nama pemain timnas Indonesia mendominasi daftar bergengsi sepuluh pemain ASEAN yang bermain di liga top dunia. Berdasarkan analisis terbaru Analis Opta, pemain Indonesia tidak hanya tampil puncak, tapi juga mendominasi daftar ini dengan hadirnya mereka di beberapa liga paling kompetitif di Eropa dan Amerika.

Di antara pemain top, Marten Paz dari Indonesia menonjol dengan prestasinya di FC Dallas, Major League Soccer (MLS). Performanya yang konsisten dan dampaknya yang besar bagi timnya menandai tahun yang luar biasa bagi kiper yang juga tampil gemilang di dua laga pertamanya bersama timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia.

Selain Faz, pemain lain yang mewakili Indonesia adalah Iver Jenner dari FC Utrecht. Bermain di Eredivisie, Jenner menunjukkan kualitas yang menjadikannya salah satu pemain paling berpengaruh di Liga Belanda. Kecepatan, akurasi, dan kecerdasan taktis Jenner ramai diperbincangkan, semakin mengukuhkan reputasi Indonesia sebagai penghasil talenta sepak bola yang mampu bersaing di kancah dunia.

Dominasi pemain Indonesia di daftar ini bukan suatu kebetulan, melainkan hasil dari program pengembangan sepak bola yang ditujukan agar pemain Indonesia bermain di liga-liga top dunia. Hal ini juga menandai era baru bagi sepak bola Indonesia, dimana para pemainnya kini sudah diakui dunia internasional.

Meskipun Indonesia sedang mengukir prestasi di kancah dunia, pemain dari negara-negara ASEAN lainnya juga tidak ketinggalan. Justin Habner dari Wolves dan Jay Idzes dari Venice FC, keduanya bermain di liga-liga top Eropa, menunjukkan bahwa Asia Tenggara terus menyumbangkan pemain berkualitas ke liga-liga terbaik dunia.

Berikut daftar 10 pemain ASEAN di liga-liga top dunia:

1. Justin Habner (Indonesia) – Wolves, Liga Premier

2. Jay Idzas (Indonesia) – Venice FC, Serie A

3. Sandy Walsh (Indonesia) – KV Mechelen, Liga Pro Jupiler

4. Ragnar Oratmangoen (Indonesia) – F.C.V. Dender, Liga Pro Jupiler

5. Kelvin Verdonk (Indonesia) – NEC Nijmegen, Eredivisie

6. Thom Haye (Indonesia) – Kota Almera, Eredivisie

7. Iber Jenner (Indonesia) – FC Utrecht, Eredivisie

8. Marten Paz (Indonesia) – FC Dallas, MLS

9. Suphanat Muenta (Thailand) – OH Leuven, Liga Pro Jupiler

10. Gerrit Holtmann (Filipina) – VfL Bochum, Bundesliga

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours