Spanyol Juara Euro 2024, Dani Olmo Pamer Gigit Sepatu Emas

Estimated read time 2 min read

JERMAN – Spanyol berbangga lebih dari sekadar dinobatkan sebagai juara Euro 2024 usai mengalahkan Inggris 2-1 di babak final. Salah satu pemainnya juga dinobatkan sebagai top skorer atau pencetak gol terbanyak.

Ya, Dani Olmo bersama beberapa pemain lainnya berhasil meraih sepatu emas di turnamen sepak bola empat tahunan ini dengan masing-masing mencetak tiga gol. Mereka adalah Harry Kane (Inggris), Georges Mikutadze (Georgia), Cody Gakpo (Belanda), Ivan Schranz (Slowakia) dan Jamal Musiala (Jerman). Selama ini, 117 gol telah dicetak dalam 51 pertandingan di Euro 2024.

Usai laga final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris, foto Dani Olmo dengan trofi top skorer Euro 2024 langsung muncul di akun resmi timnas Spanyol. Dani Olmo menggigit kaki patung pria yang hendak menendang. bola. Kegembiraan terlihat dari ekspresi Olmo atas prestasinya meraih trofi.

Spanyol menang berkat gol Nico Williams (47) dan Mikel Ojarzabal (86′). Sementara Inggris baru bisa membalas melalui Cole Palmer pada menit ke-73.

Dengan kemenangan ini, Spanyol meraih gelar Euro keempatnya. Artinya, Spanyol menjadi tim tersukses di Piala Eropa karena hanya mereka yang mampu meraih empat trofi Eropa.

Spanyol tampil cukup dominan di babak pertama. Tim berjuluk La Furia Roja mampu menekan Inggris hingga menguasai 70 persen permainan.

Dari segi peluang, tim berjuluk La Furia Roja juga lebih mampu menciptakan peluang mencetak gol. Spanyol setidaknya berhasil melepaskan empat tembakan, dan hanya satu yang tepat sasaran. Sementara Inggris, hanya punya satu tembakan, tapi tidak akurat. Inggris sebenarnya punya cukup banyak opsi menyerang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours