Kadin DKI komitmen tingkatkan peluang usaha untuk kurangi pengangguran

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta berkomitmen memperbanyak peluang usaha untuk mengurangi potensi pengangguran setelah Jakarta kini menjadi Ibu Kota Negara (IKN). “Kami akan menciptakan lebih banyak peluang bisnis, apalagi Jakarta sudah tidak lagi menjadi ibu kota,” kata Diana Dewi, Ketua Dewan Kadin DKI Jakarta 2019-2024 di Jakarta.

Diana mengatakan pengusaha tidak boleh bersikap kasar, apalagi saat roda perekonomian Ibu Kota Jakarta berpindah ke Ibu Kota Kepulauan (IKN) di Kalimantan Timur.

Meski Jakarta bukan lagi IKN, namun tetap berupaya menjadikan Jakarta sebagai kota global. Terkait hal itu, terbuka peluang untuk mendaftar menjadi Ketua Kadin DKI periode 2024-2029. Baca Juga: Kadin DKI Buka Pendaftaran Pengurus Baru, Menurut Diana, Kepemimpinannya Tak Sesuai dengan Pekerjaannya Karena Istirahat 2,5 Tahun Akibat Penyebaran COVID-19 Infrastruktur yang akan dibangun Kadin DKI Jakarta selama 2019-2024 tidak mencapai target yang saya tetapkan karena adanya penyebaran penyakit COVID-19, ujarnya.

Dengan kembali mendaftar sebagai calon ketua umum periode berikutnya, ia dan pengurus DKI berharap mendapat momentum yang lebih baik untuk maju di Kadin Jakarta.

Menjawab pertanyaan soal 4 calon yang melamar menjadi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Tahun 2024-2029, Pak Diana menegaskan, hal itu berarti pembentukan pengurus partai Kadin DKI Jakarta berjalan baik.

“Mendaftar menjadi calon Ketua Kadin DKI Jakarta menunjukkan bahwa mereka mempunyai tujuan yang sama untuk menjadikan Kadin DKI lebih baik lagi ke depan,” ujarnya. Baca Juga: Calon Presiden Kadin Andi Anzhar Ungkap Ingin Ciptakan Pengusaha Baru Diana mengaku tak mau banyak janji. Namun Diana mengajak masyarakat mengunjungi website Kadin DKI Jakarta untuk melihat secara detail berbagai proyek yang dilaksanakan.

Ia berharap calon DKI Jakarta selanjutnya adalah sosok yang mampu mentransformasikan Jakarta menjadi kota global bersama para wirausaha. “Kita ini ekonomi dan kota yang ramah terhadap semua masyarakat,” ujarnya.

“Masyarakat Jakarta sangat beragam, kami para pengusaha berharap pertumbuhan ekonomi tetap minimal lima persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, Mata Jakarta kini harus dimintai ide-ide ke depan dari Jakarta pasca IKN. Baca Juga: Kadin DKI Optimistis Perekonomian Jakarta Akan Membaik Meski Ibu Kota Tidak

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours