Risma Bakal Mundur dari Mensos, Jokowi: Ya Itu Lebih Baik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terhadap Tri Rismaharini atau Risma yang menyatakan akan mundur dari jabatan Menteri Kesejahteraan Sosial (Mensos) karena maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Menurut Jokowi, alasan pengunduran diri seorang menteri kampanye pemilihan gubernur merupakan pilihan yang baik.

Ya, ini bagus, kata Jokowi saat memberikan sambutan di RS Persahabatan, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Meski begitu, Jokowi mengatakan tidak ada instruksi bagi sang menteri untuk meminta mundur dari jabatannya saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota di daerah tersebut. “Tapi kalau tidak sah ya tidak apa-apa. Terima saja,” kata Jokowi.

Diketahui, Tri Rismaharini, calon gubernur (bacagub) Jawa Timur, mengumumkan akan mundur dari jabatan Menteri Sosial. Risma sepakat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (30/8/2024).

Risma, usai meninjau makam Sunan Bungkul di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (29/8/2024), mengatakan, “Mundur. Besok saya lakukan, Insya Allah kalau bisa saya minta waktu ke Presiden.” berhenti”.

Pagi tadi, Risma mengunjungi Istana Kepresidenan, Jakarta. Risma membenarkan dirinya bekerja melawan Jokowi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Risma meninggalkan Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah Risma yakin dengan tujuan bertemu Presiden Jokowi, Risma tersenyum dan bergegas menuju mobilnya. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam sambutannya, Jumat (30/8/2024).

Ari menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Risma menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa dirinya dicalonkan oleh partai politik sebagai calon gubernur dan terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa (Jatim).

Ari mengatakan, terkait pengunduran diri Risma, pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari kader PDIP. Ari mengatakan, “Sampai saat ini Bu Risma belum menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Sosial.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours