Fakta-Fakta Cristiano Ronaldo Bisa Perkuat Portugal di Euro 2024, Roberto Martinez Tak Lihat Klub

Estimated read time 2 min read

LEIPZIG – Cristiano Ronaldo mendapat banyak kritik atas keikutsertaannya bersama Portugal di Euro 2024. Salah satunya CR7 tampil di Liga Saudi bersama Al Nassr. Klub ini dinilai belum punya level untuk bermain di kompetisi Eropa.

Namun banyak fakta yang menyebutkan Cristiano Ronaldo bisa memperkuat Selecçao das Quinas – julukan timnas Portugal.

Pelatih timnas (timnas) Portugal Roberto Martinez membeberkan alasan keikutsertaan Cristiano Ronaldo di Euro 2024.

Roberto Martinez pun yakin Cristiano Ronaldo bisa memperkuat Portugal di Euro 2024 dengan prestasinya. Bahkan, ia mengaku tidak memilih pemain tersebut karena merupakan nama besar di klub.

Roberto Martinez dari Goal International mengatakan pada Selasa (18/6/2024): “Cristiano masuk tim nasional karena kemampuannya. Tidak ada yang masuk tim nasional hanya karena dia punya nama (hebat).”

Roberto Martinez kemudian mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang terus-menerus mencetak gol.

“Cristiano telah mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan berturut-turut untuk klubnya di liga dan dia telah mencetak (10) gol di kompetisi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, fakta lain yang tak bisa dihindari Roberto Martinez adalah ia mengakui Cristiano Ronaldo punya peran penting di Portugal karena mampu membobol pertahanan lawan dan membuka ruang gol. Meski mengubah gaya permainannya, ia menegaskan Cristiano Ronaldo bisa bergabung dengan timnya karena kemampuannya dan gol yang ia cetak.

“Dia pencetak gol dan bagi kami dia adalah sosok yang bisa mengambil langkah terakhir, dia bisa meregangkan pertahanan dan membuka ruang,” jelasnya.

“Selama bertahun-tahun, cara bermainnya sedikit berubah, tapi saya hanya bisa mengatakan bahwa Cristiano berada di tim nasional berkat kemampuannya dan angka-angka yang mengonfirmasi hal itu,” tegasnya.

Portugal akan memulai perjalanan Euro 2024 mereka dengan Republik Ceko. Laga tersebut akan dimainkan pada Rabu (19/6/2024) pukul 02:00 WIB di Red Bull Arena Leipzig.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours