Presiden sambut baik kehadiran kantor FIBA di Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Presiden Joko Widodo menyambut baik kehadiran kantor Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) di Indonesia yang akan menjadi dukungan nyata untuk mempercepat peningkatan prestasi olahraga bola basket tanah air.

“Indonesia menyambut baik hal ini dan menyambut baik kehadiran kantor FIBA ​​di Indonesia sebagai bentuk dukungan nyata FIBA ​​dalam meningkatkan prestasi olahraga bola basket di Indonesia,” kata Presiden pada acara pembukaan FIBA ​​Ta. Selasa di kantor Danalexa Tower di Jakarta.

Presiden menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan FIBA ​​kepada Indonesia yang sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​2023 dan mengakui Indonesia sebagai salah satu tuan rumah terbaik.

Jokowi mengatakan Indonesia terus mendukung talenta-talenta hebat di dunia olahraga dengan menyelenggarakan sebanyak-banyaknya ajang olahraga serta memberikan pembinaan dan pelatihan.

Indonesia juga sedang membangun lapangan bertaraf internasional, dan sebagai bapak bola basket dunia, terus memperkuat kerja sama dengan federasi internasional seperti FIBA.

Pemerintah berharap berbagai inisiatif tersebut dapat melahirkan atlet-atlet yang percaya diri dan mampu tampil baik di ajang olahraga internasional dan bisa membanggakan negaranya.

Lebih lanjut, pada Mei 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aliotejo menyatakan bahwa pembukaan kantor FIBA ​​​​menunjukkan semakin berkembangnya kredibilitas Indonesia di dunia internasional, khususnya di bidang bola basket, dan patut diakui.

Menpora melalui kantor FIBA ​​di Jakarta mengatakan, ke depannya FIBA ​​​​akan menjalin kerja sama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk meningkatkan kualitas bola basket tanah air.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours