Hizbullah luncurkan rudal ke markas besar Mossad di Tel Aviv

Estimated read time 1 min read

Ankara (Antara) – Kelompok Hizbullah Lebanon mengumumkan pada Rabu (25/9) bahwa mereka menembakkan rudal ke Tel Aviv untuk pertama kalinya, menargetkan markas besar badan intelijen Israel, Mossad, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua Pihak.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok itu mengatakan mereka menembakkan rudal balistik “Kader-1” ke fasilitas Mossad, yang mereka salahkan atas perombakan komandan Hizbullah baru-baru ini dan penembakan ribuan perangkat komunikasi yang digunakan oleh anggotanya, dan menewaskan banyak orang.

Media Israel, termasuk situs berita Times of Israel, mengutip pernyataan militer yang mengatakan bahwa rudal Hizbullah berhasil dicegat oleh sistem pertahanan Israel David Sling, sistem pencegat rudal jarak menengah hingga jarak jauh, ketika mendekati target eksternal. di Tel Aviv. .

Sirene terdengar di Tel Aviv dan kota-kota lain di Israel tengah setelah penembakan tersebut.

Sementara itu, militer Israel mengumumkan bahwa mereka menyerang kamp rudal Hizbullah di Lebanon selatan, mengklaim bahwa daerah tersebut digunakan untuk menembakkan rudal ke Tel Aviv.

Militer Israel melancarkan gelombang serangan udara di Lebanon sejak Senin (23/9) dini hari yang menyasar lokasi Hizbullah di tengah meningkatnya pertempuran antara kedua belah pihak.

Serangan udara tersebut menewaskan hampir 560 orang, termasuk 95 wanita dan 50 anak-anak, dan melukai 1.835 lainnya, menurut Menteri Kesehatan Lebanon Firas Abiad.

Sumber: Anatolia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours