PT LIB konfirmasi EPA Liga 1 akan serentak kick-off pada Sabtu

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi memastikan kompetisi kelompok umur kategori U-16, U-18, dan U-20 Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 It akan dimulai pada waktu yang sama seperti Sabtu (28/09).

Kemudian, sebanyak 18 tim yang merupakan klub kelompok umur dari klub-klub profesional yang berlaga di Liga 1 akan bersaing memperebutkan gelar juara di masing-masing kelompok umur.

Sebenarnya format musim lalu paling ideal. Dari segi format bagus, efisien, lalu ada pertandingan di Sabtu dan Minggu, kata Direktur PT LIB Ferry Paulus dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

“Terus ada tiga kelompok umur yang disatukan. Meski masih ada satu atau dua kelompok yang belum bisa bersatu. Nah, tujuan Elite Pro Academy adalah menjembatani agar semua klub bisa menyumbangkan pemainnya. Team First Ferry.

EPA League 1 tetap menggunakan format yang sama seperti musim lalu. Kemudian 18 tim peserta akan dibagi menjadi tiga grup A, B, dan C yang akan bertanding dalam pertandingan pulang pergi.

Selanjutnya, peringkat pertama di setiap grup dan peringkat pertama akan otomatis mendapat tiket ke babak 16 besar, sedangkan dua tempat sisanya akan ditempati oleh peringkat ketiga terbaik.

“Besok startnya paralel dengan laga pembuka di Solo. Tapi paralelnya berapa? Dua poin. Ada sembilan pertandingan paralel,” kata Ferry.

EPA Liga 1 diperkirakan akan selesai bersamaan dengan berakhirnya kompetisi Liga 2 yang akan berakhir pada Februari mendatang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours