Panitia pelaksana bagi dua tahap babak penyisihan dayung nomor rowing

Estimated read time 2 min read

Aceh (Antara) – Mengingat banyaknya peserta yang bertanding, panitia penyelenggara olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 membagi uji coba pertama menjadi dua grup.

“Hari ini ada 14 wahana yang digelar di Bendungan Curiling wilayah Aceh Besar,” ujar Brata Tryana Hardjosubroto, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB). PODSI) di Aceh Besar. Kabupaten, Minggu.

Sedangkan 15 balapan sisanya akan digelar di venue yang sama pada Senin (9 September).

Brata mengatakan, awak putra akan memperebutkan total 15 medali emas, yang terdiri dari delapan medali emas putra dan tujuh medali emas putri.

Ia menjelaskan, pedayung yang tercepat melewati garis finis pada setiap perlombaan otomatis lolos ke babak final yang dijadwalkan pada Selasa (10/9). Sementara itu, masih ada kemungkinan lain untuk masuk ke partai atas melalui sistem kekalahan atau kesempatan kedua.

“Hanya satu orang dari setiap perlombaan yang berhak langsung ke final, sisanya berhak mendapat akses bagi yang kalah I dan II,” ujarnya.

Pada hari pertama latihan dayung dilaksanakan sebanyak 14 perlombaan, antara lain scull tunggal, scull, scull tunggal, berpasangan tanpa ayam, dan pertandingan tanpa cox.

Saat ini kandidat berasal dari DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Jambi, Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Sulawesi Tengah. Riau, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Maluku, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Papua, Maluku Utara, Sulawesi Selatan.

Hingga Sabtu (9/7), Jawa Barat masih menduduki puncak perolehan medali kategori dayung dengan perolehan lima medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Di peringkat kedua, Kalimantan Selatan meraih dua medali emas dan dua medali perunggu. Kemudian dua medali emas diraih delegasi Pegunungan Papua yang menduduki peringkat ketiga. Saat ini tuan rumah Aceh masih berada di peringkat keempat dengan raihan satu medali emas dan satu medali perak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours