TransJakarta gandeng PT Pindad untuk percepat elektrifikasi armada

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berkolaborasi dengan PT Pindad (Persero) melakukan percepatan pemasangan peralatan listrik dalam upaya mendukung komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mencapai tujuan nol emisi pada tahun 2050.

“Kami siap berkontribusi lebih besar dalam menghadirkan solusi transportasi umum yang ramah dan ramah lingkungan,” kata Chief Executive TransJakarta Velfizon Yuza di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pengembangan bus listrik Transjakarta merupakan salah satu rangkaian kerja sama yang tertuang dalam nota kesepahaman dengan PT Pindad ke depan.

Kemudian mengembangkan ekosistem yang mendukung bus listrik dan ingin memenuhi kebutuhan operasional Transjakarta.

DKI mendukung komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk mencapai target nol emisi (net emisi) pada tahun 2050 melalui pengoperasian Transportasi Listrik TransJakarta (Kendaraan Listrik atau EV).

Transjakarta saat ini mengoperasikan 100 bus listrik dan akan bertambah menjadi 200 sehingga total bus listrik yang beroperasi tahun ini berjumlah 300 bus.

“Tujuannya pada tahun 2030 kami akan menjalankan seluruh armada dengan bus listrik,” kata Velfizon.

Abraham Mose, ketua P.T

Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pasokan listrik Transjakarta TNI Angkatan Laut. Ia berharap kerja sama dengan Transjakarta dapat berjalan baik.

Di sisi lain, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta Nasruddin Joko Surjono yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kerja sama tersebut bisa dijadikan contoh bagi daerah lain dalam pengembangan transportasi yang tidak merugikan lingkungan. .

“Melalui kerjasama ini akan memberikan nilai tambah dalam pemberdayaan. Bersih karena ramah lingkungan dan juga aman karena dekat dengan masyarakat,” kata Joko.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours