Riezky Apriliana Mau Berdayakan Perempuan Sumsel Lewat Pertanian

Estimated read time 2 min read

Muratala – Calon wakil presiden Sumsel (Samsel), Eddie Santana dan Lietsky Aprilia (Kiki), ingin memajukan Sumsel dengan memberdayakan perempuan. Cara lainnya adalah dengan memanfaatkan sektor pertanian.

Kiki ingin para perempuan Sumsel bisa berimigrasi dan bisa mandiri serta membantu keuangan keluarga di masa depan.

“Insya Allah kalau saya terpilih dan terpilih, kita akan bangkitkan dan bantu (perempuan di bidang pertanian) dan saya harus bisa menghidupi suami (keluarga) saya dari sektor pertanian,” kata Kiki saat berbicara dengan warga Muratala, Kamis. (19 Agustus 2024).

Mantan anggota DPR RI dan anggota Pengurus Cabang Perjuangan IV Daerah Pemilihan IV Sumsel ini sebelumnya aktif dalam pemberdayaan perempuan tani. Hal itu dilakukan dengan membentuk kelompok perempuan tani di beberapa wilayah di Sumsel.

Melalui program ini, Kiki kerap berkomunikasi langsung dan menerima permintaan dari kelompok perempuan tani. Kiki secara langsung membantu para perempuan untuk memahami bertani yang benar.

Zamzami Ahmad, cucu mantan Ketua DPRD Sumsel ini juga kerap memaparkan program urban farming untuk perempuan. Salah satunya adalah program pangan dan pertanian berkelanjutan (P2L). Baca juga: 14 Brigjen TNI AD yang bertugas di wilayah tersebut telah dimutasi Jenderal Agus Subianto. nama mereka:

P2L ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan sayuran ibu-ibu. Ibu-ibu kota diajari Kiki untuk memanfaatkan kebunnya sebagai tempat menanam sayuran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours