PTP Nonpetikemas Perluas Pangsa Pasar Shorebase Dukung Kegiatan Hulu Migas

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Pelabuhan Tanjung Priok atau PTP Nonpetikemas, salah satu entitas grup PT Pelabuhan Indonesia (Persero), memperluas operasional layanan kepelabuhanannya untuk mengelola operasional lepas pantai guna mendukung operasional migas. Perpanjangan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi organisasi sehingga biaya menjadi lebih terjangkau.

“PTP Noncontainer mengelola operasi lepas pantai pendukung operasi hulu migas di Jakarta, Lhoksumawe Aceh dan Banyuwangi, Jawa Timur. Kami siap menerima jasa pengelolaan operasi lepas pantai dan menawarkan peluang kemitraan bagi pelaku usaha yang mengelola operasi pesisir di seluruh Indonesia,” Direktur Non-Keuangan PTP kata Indra Hidayat Sani dalam siaran persnya, Jumat (16 Agustus 2024).

Lihat Foto: Jelajahi Operasional Pelabuhan Non Kendaraan Pelindo Regional 4

Saat ini PTP Noncontainer telah berhasil mengembangkan kemampuan manajemennya dengan menyediakan layanan dan fasilitas internasional. Pelayanan yang diberikan oleh PTP non-container meliputi tempat penyimpanan terbuka untuk penyimpanan dan penyimpanan sementara, tempat penyimpanan terbuka untuk slurry cair, tempat penyimpanan terbuka untuk pabrik curah kering, layanan armada 24 jam, kantor di lokasi yang berbasis di pantai, dengan Keamanan dan Keamanan yang tinggi. gudang berstandar keamanan, layanan alat berat seperti layanan kru lepas pantai bersertifikat minyak dan gas, serta bengkel dan fasilitas industri.

Selain itu, per Q2 2024, PTP Noncontainer juga mengelola operasi lepas pantai untuk berbagai klien domestik dan internasional dari perusahaan minyak dan gas asing, seperti Harbour Energy (Inggris), Mubadala Energy (Abu Dhabi), HCML (China dan Australia), Conrad Energy (Singapura) dan Medco Energy (Negeri Swasta) mempunyai lokasi operasi di Jakarta, Lhoksumawe Aceh dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Shorebase adalah fasilitas logistik lepas pantai canggih yang terletak di terminal Jalur 1 dan 2, dirancang dan dioperasikan untuk mendukung operasi logistik di industri minyak dan gas, termasuk eksplorasi, pertambangan, dan konstruksi. proyek dan produksi lepas pantai.

“PTP Nonpetikemas berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menjamin keselamatan dan ketepatan waktu seluruh operasionalnya. Sebagai operator pelabuhan non-finansial, PTP telah bermitra dengan Nonpetikemas di 11 wilayah di Indonesia Bagian Barat untuk menangani bongkar muat curah cair, curah kering. kargo, kargo umum, dan barang lainnya,” kata Sekretaris Perusahaan PTP Nonkontainer Fiona Sari Utami.

PTP Non-Container terus menerapkan perubahan operasional dan pemasaran serta prosedur standar di seluruh cabang PTP non-container dengan mengacu pada enam pilar perubahan: proses, sumber daya manusia, teknologi, peralatan, konstruksi dan HSSE.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours