Phil Foden raih penghargaan Pemain Pria Terbaik 2023/24 versi PFA

Estimated read time 1 min read

Jakarta (Andara) – Gelandang Manchester City Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria 2023/24 oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Pada Rabu dini hari (21/8) WIB penyerahan penghargaan PFA di Manchester Opera House. Foden mengalahkan Holland, Rodry, Cole Palmer, Martin Odegaard dan Ollie Watkins.

Bintang Inggris ini mendapatkan penghargaan tersebut setelah membantu City meraih gelar Liga Premier Inggris keempat berturut-turut, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub musim lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 27 gol dan memberikan 12 assist di semua kompetisi untuk Manchester City sepanjang musim 2023/24.

Foden juga meraih gelar Pemain Muda Terbaik PFA dua kali berturut-turut pada 2020/21 dan 2021/22.

Holland sebelumnya memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria PFA. Bomber asal Norwegia itu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 36 gol dalam 35 pertandingan.

Untuk edisi ini, Cole Palmer dari Chelsea dianugerahi Penghargaan Pemain Muda PFA. Mantan bintang Manchester City itu tampil impresif sepanjang musim 2023/24 bersama The Blues dengan mencetak 22 gol dalam 33 penampilan di Liga Premier Inggris.

Meski begitu, performa Colin tak mampu memperbaiki finis keenam Chelsea musim lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours