Jadi Pemateri PKKMB Untirta, Andra Soni Gunakan Outfit Produk Lokal

Estimated read time 2 min read

Serang – Ketua DPRD Banten Andra Soni menjadi sorotan saat hadir menjadi pembicara pada acara pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Untirta 2024 di kampus Sindangsari. Pasalnya, Andra mengenakan pakaian merek lokal.

Andra Soni percaya diri mengenakan jaket dan sepatu merek lokal yang harganya berkisar Rp 200.000 hingga Rp 450 ribu. Kemeja dan celana panjang juga dibuat oleh penjahit lokal.

“Contohnya baju yang saya pakai adalah buatan anak-anak UMKM Banten, termasuk celana dan sepatu yang dijahit oleh anak-anak Banten,” kata Andra saat menjawab pertanyaan mahasiswa tentang keberadaan UMKM di Banten, Rabu (14). /). 8/2024).

Artinya, pemerintah harus mendukung generasi muda untuk memberikan kesempatan kerja yang luar biasa, katanya.

Andra mengatakan pemerintah harus menggandeng industri lokal untuk memajukan perekonomian daerah. Dalam kesempatan tersebut, Andra juga menawarkan barang berupa dua merek pakaian lokal di Banten.

Kehadiran Andra Soni di kampus Untirta sebagai pemateri PKKMB 2024 diketahui dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Banten sekaligus mantan mahasiswa S2 Untirta.

Dalam pemaparannya, Andra menginspirasi ribuan mahasiswa baru Untirta untuk tidak putus asa dalam menuntut ilmu. Karena orang tua ingin anaknya sukses di masa depan.

“Saya berada di posisi seperti adik di sini. Sebagai mahasiswa baru, saya pasti berharap bisa berguna bagi orang tua saya,” ujarnya.

Calon Gubernur Banten ini berpesan agar memanfaatkan waktu belajar dengan baik.

“Saya ingin menyampaikan bahwa waktu tidak bisa dibeli, kita tidak bisa mempercepat waktu, kita tidak bisa memutar balik waktu, maka pergunakanlah setiap detik yang bermanfaat, manfaatkan waktu kita untuk belajar guna menambah ilmu yang kita serap.” Dia berkata.

Andra menambahkan: “Jangan lupa untuk fleksibel dan belajar mengatasi masalah. Jangan menunggu hari esok untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan hari ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours