Jalin Kerja Sama, Sarana Jaya Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Integritas SDM

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Perum Pembangunan Sarana Jaya berkomitmen terus menjaga kualitas dan integritas sumber daya manusia (SDM). Hal ini dilakukan melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Brawijaya (Unibraw) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Upacara yang dilaksanakan di Gedung Sarana Jaya, Jalan Budi Kemulian I, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh CEO Sarana Jaya Andira Reoputra dan Rektor UB Prof. Widodon hadir pada Rabu (3/7/). 2024).

Pada Agustus 2023, CEO Sarana Jaya Andira Reoputra bergerak cepat melakukan pembenahan struktural di Sarana Jaya, salah satunya dengan meningkatkan kapasitas kepegawaian perseroan.

“Pembenahan yang ada di Sarana Jaya terus kami upayakan dan kami berharap koordinasi dan kerja sama dengan mitra terpercaya seperti saat ini dapat membantu Sarana Jaya untuk mengembalikan citra baiknya,” kata Andira.

“Kerja sama dengan Universitas Bravijaya ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam memperkuat sumber daya manusia. Akses terhadap program pendidikan dan penelitian yang berkualitas akan meningkatkan kompetensi tim kami,” tambah Andira.

Ia menegaskan, tidak hanya tertarik pada perbaikan proses bisnis saja, namun juga merasa bahwa pengembangan sumber daya manusia sangat penting bagi keberlangsungan perusahaan di masa depan.

“Kami meyakini sumber daya manusia merupakan aset terpenting bagi perusahaan. Sumber daya manusia yang unggul dan sangat jujur ​​akan menjadikan Sarana Jaya sebagai salah satu pengembang terkemuka di Jakarta dan Tanah Air,” kata Andira.

Sementara itu, Profesor Widodo, Rektor Unibraw, mengatakan kerjasama tersebut merupakan langkah strategis untuk mengembangkan kualitas, kapabilitas dan integritas sumber daya manusia di Sarana Jaya sejalan dengan visi perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Sinergi antara akademisi dan industri menjadi kunci untuk mencetak sumber daya manusia unggul yang siap menghadapi tantangan masa depan. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas,” ujarnya.

MoU ini menekankan pada pendidikan dalam hal menawarkan program pendidikan formal dan informal bagi karyawan Sarana Jaya, termasuk program magister, doktoral, pelatihan profesional, dan sertifikasi. Pegawai Sarana Jaya kemudian mempunyai akses terhadap pendidikan formal dan nonformal.

Juga dalam bidang penelitian, misalnya penelitian bersama yang bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidang ilmu pengetahuan dan industri korporasi.

Selain itu, pekerja pengabdian masyarakat dan mahasiswa dapat terlibat dalam program pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan lingkungan.

Berbagai program pelatihan dan pengembangan yang tersedia dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Sarana Jaya guna mengembangkan bisnis perusahaan.

Ivan Suprijanto, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut serta dalam acara MoU ini.

“Kami bersyukur atas kegiatan ini. Ke depan, kami berharap kemitraan penguatan sumber daya manusia sektor-sektor di tingkat nasional dapat terus berlanjut, sehingga pembangunan nasional khususnya di bidang properti tetap berjalan pada tingkat yang berkelanjutan.” Ivan menyampaikan pidatonya.

Ivan yang merupakan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik Unibraw berharap BUMD dapat berperan lebih luas dalam pelaksanaan proyek strategis nasional, termasuk pembangunan dan pengelolaan di bidang perumahan.

Sarana Jaya optimis dukungan Universitas Bravijaya melalui pendidikan, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia yang komprehensif akan membantu perusahaan mencapai visinya sebagai pemimpin dalam pembangunan infrastruktur, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours