Rodri absen hingga akhir musim usai jalani operasi ACL

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Gelandang Manchester City Rodri dipastikan melewatkan sisa musim ini setelah menjalani operasi ligamen anterior cruciate (ACL), demikian konfirmasi manajer City Pep Guardiola.

“Dia menjalani operasi ACL pagi ini. Dia sudah selesai untuk musim ini. Dia akan kembali musim depan. Sayangnya, kami mendapat kabar terburuk, tapi itu bisa saja terjadi. Kami akan mendukung setiap langkah pemulihannya,” kata Guardiola dalam konferensi pers yang dikutip ESPN.

Absennya Rodri karena cedera lutut saat bermain imbang 2-2 dengan Arsenal menjadi pukulan telak bagi Manchester City.

City berjuang tanpa pemain berusia 28 tahun itu musim lalu. Hal itu dibuktikan dengan kekalahan tiga laga Liga Inggris yang tidak melibatkan Rodri.

Guardiola menyebut Rodri “tak tergantikan” namun mengatakan masih ada pilihan lain di lini tengah seperti Mateo Kovacic, Ilkay Gündogan dan bahkan bek John Stone.

“Tidak ada pemain seperti yang dia berikan kepada kami,” kata Guardiola.

“Tetapi pemain lain bisa bersatu untuk menggantikan apa yang telah diberikan Rodri kepada kami sejak dia bergabung dengan kami. Kami harus melakukannya sebagai sebuah tim dan menemukan cara untuk bermain tanpa salah satu pemain penting itu.”

Selain Rodri, Guardiola juga mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne akan absen pada laga akhir pekan melawan Newcastle karena cedera paha.

Manajer Guardiola pun membuka kemungkinan mencari pengganti Rodri pada bursa transfer Januari. Calvin Phillips, pemain cadangan Rodri musim lalu, dipinjamkan ke Ipswich Town dan Guardiola mengatakan klubnya mungkin sedang mencari gelandang baru setelah Natal.

Kita lihat saja nanti, kata Guardiola. “Hari ini kami mendiskusikannya dengan (direktur olahraga) Txiki (Begiristain) dan kita akan melihat bagaimana perkembangannya. Tidak perlu mengambil keputusan besok. Masih ada waktu untuk menyelesaikan semua masalah yang mungkin terjadi dan kita lihat saja nanti.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours