Pj Gubernur lepas kontingen Sultra ke PON Aceh-Sumut

Estimated read time 2 min read

Kendari (ANTARA) – Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto resmi mengungkap Pekan Olahraga Nasional XXI/2024 (PON) pertandingan Provinsi Sultra dengan Aceh – Pulau Sumut di ruang kerja Gubernur Sultra, Senin. .

“Masukkan semangat kemenangan. Atlet dan pelatih adalah pahlawan kebanggaan 2 juta lebih masyarakat Sulsel,” kata Ketum Sultra saat meresmikan perhelatan PON Sulsel di kantor Pemda setempat.

Turut dalam pelepasan PON PON XXI Sultra adalah Ketua DPRD Sulsel H. Abdurahman Saleh, jajaran Forkopimda Sulsel dan pimpinan organisasi daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sultra.

Andap mendorong para atlet PON Sultra untuk menjaga kesehatan, keselamatan dan prestasi dalam lingkungan kompetitif.

“Jangan sombong. Kalau pelatih suruh pemanasan ya pemanasan. Karena bertanding tanpa pemanasan berbahaya bagi keselamatan atlet,” kata Ketua Pelaksana Sulsel itu.

Meski para atlet dan pelatih mempersiapkan kompetisi olahraga empat tahunan itu dalam kondisi terbatas, namun jangan putus asa semangat juangnya untuk meraih hasil terbaik.

Untuk mendukung permainan. Berlatih dengan kekuatan dan rintangan yang berbeda. Beliau mengatakan, “Marilah kita belajar dari semangat para syuhada bangsa.

“Untuk pembiayaan KONI sebagian dari APBD kurang tepat, hal ini disebabkan kondisi keuangan daerah kita,” ujarnya.

Ia meminta KONI mengelola anggaran dengan penuh tanggung jawab, agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Ketua Umum KONI Sultra Alvian Taufan Putra melaporkan turnamen PON XXI Sultra diperkuat 148 pemain yang tersebar dalam 28 pertandingan.

“Catatan sejarah ada 29 cabang olahraga yang berhasil merebut tiket PON XXI. Para atlet Sultra patut berharap bisa meraih prestasi yang baik dibandingkan PON sebelumnya,” kata Alvian seraya meminta Gubernur Sultra melepas PON. XXI Ultra.

Ada pula 47 mekanik, pelatih, dan staf yang mendampingi para atlet berjuang mencari pekerjaan terbaik.

Tercatat 10 cabang olahraga, 109 atlet dan 27 pelatih/ofisial/mekanik akan bertanding di Provinsi Aceh. Saat ini ada 18 cabang olahraga, 39 atlet, dan 20 pelatih/ofisial serta mekanik yang bertanding di Medan, Sumatera Utara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours