Ratusan Produsen Elektronik dan Mesin China Jajaki Peluang Pasar di Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Hubungan bilateral dan ekonomi antara Indonesia dan Tiongkok diperkuat melalui Center China Trade and Peraga Exhibition dengan menggelar dua pameran dengan tema berbeda yakni Indonesia Sia 2024 Indonesia Mechanical, Electrical and Energy Industry Exhibition (IIME) 2024 dan Pameran Industri Air Bersih Tahun 2024.

Pameran mesin industri dan produk elektronik Indonesia yang menghadirkan inovasi dan pengembangan teknologi tercanggih di bidang mesin industri yang dipadukan dengan teknologi industri kertas dan pulp akan dimulai pada tanggal 21-23 Agustus 2024 di Halls B1 dan B2 JIEXpo Kemayoran. Melalui pameran ini, pemerintah Tiongkok sepakat untuk menyebarkan teknologi yang tersedia dari berbagai provinsi di Tiongkok.

Ratusan perusahaan Tiongkok dari berbagai provinsi menampilkan produk terbaiknya. Produk yang dipamerkan meliputi generator dan genset, peralatan transmisi dan distribusi (peralatan elektronik, trafo cerdas, peralatan listrik, dll., peralatan listrik, kabel dan kabel), produk energi baru (panel energi surya, dll., pengisian daya). Stasiun mobil listrik, penyimpanan energi), dll.

“Banyak pengusaha Indonesia yang tidak menjalin hubungan dengan produsen di China karena terkendala jarak, waktu, dan biaya.” Kami membantu mengatasi masalah ini dengan mendatangkan produsen dan supplier asal China ke Indonesia agar para pengusaha Indonesia bisa bertatap muka.” Rabu (21/8/2024).

Lanjutnya, “Perusahaan-perusahaan di China yang ada di sana, telah mengikuti langkah-langkah ketat untuk memastikan bahwa produk yang dibawanya berkualitas baik, tentu saja harganya tinggi.”

“Banyak pengusaha Indonesia yang tidak menjalin hubungan dengan produsen di China karena terkendala jarak, waktu, dan biaya.” Kami membantu mengatasi masalah ini dengan mendatangkan produsen dan supplier asal China ke Indonesia sehingga pengusaha Indonesia bisa bertatap muka.” Rabu (21/8/2024)

“Perusahaan-perusahaan di China di sana mengikuti prosedur yang ketat agar produk yang dibawanya berkualitas tinggi dan tentunya dengan harga yang mahal.”

Baca selengkapnya: Perluas Jaringan Pemasaran, Bank Jatim Fasilitasi Pemberdayaan UMKM di Misi Bali

Kini inisiatif cerdas dan ramah lingkungan sedang meningkat. Dalam enam bulan pertama tahun 2024, barang-barang penting seperti mobil dan elektronik tumbuh pesat, kata badan tersebut. Pada periode tersebut, nilai tambah industri otomotif meningkat sebesar 9,8 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Saat ini CMIF melaporkan peningkatan produksi sekitar 61,5 persen dari 122 jenis produk mesin yang diatur oleh pemerintah federal. Pada semester pertama tahun 2024, industri otomotif Tiongkok mengalami pertumbuhan baru, didorong oleh pertumbuhan kendaraan energi baru (NEV) dan sektor robotika industri.

Baca Juga: Dosen Paramadina: Game Online Buatan Indonesia Kuasai Pasar Game Asia Tenggara

Pada periode tersebut, produksi dan penjualan NEV meningkat masing-masing sebesar 30,1 persen dan 32 persen dibandingkan tahun lalu, sedangkan produk robot industri meningkat sebesar 9,6 persen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours