Gantole – Dua medali emas diperebutkan di hari cadangan.

Estimated read time 2 min read

Semarang (ANTARA) – Dua medali emas diperebutkan di cabang olahraga paralayang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024, Kamis, yang merupakan hari pengganti sebagai upaya mengantisipasi kondisi cuaca buruk.

Arif Eko Wahyudi, Teknisi Bidang Olahraga PON ke-21, di Aceh, Kamis, mengatakan dua medali emas tersebut diperebutkan pada nomor durasi kategori A dan B.

“Masih (terbang, Red). Sebentar lagi final Grup A. Yang ada di Grup B menunggu pengumuman klasifikasi delapan besar,” ujarnya.

Sesuai dengan jadwal pertandingan yang telah ditentukan, nomor pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 14-18. September 2024, namun tanggal 19 September 2024 masih bisa dijadikan cadangan apabila belum selesai.

“Waktu luang kami manfaatkan untuk menyelesaikan pertandingan. Kemarin (18/9) kami hanya mampu menyelesaikan dua babak pada kompetisi penyisihan Kelas A,” ujarnya.

Lomba Meluncur PON Aceh-Sumut termasuk nomor durasi, baik kategori A maupun B di Bandara Rembele, Takengon, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Berdasarkan data, jumlah atlet pada kategori A sebanyak 14 orang, sedangkan pada kategori B sebanyak 27 orang yang mengikuti babak penyisihan hingga final.

Cabang olahraga paralayang di PON XXI Aceh-Sumut mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni Precision Landing Kelas A dan B (KTM), Cross Country Kelas A dan B, atau Cross Country (XC).

Keenam nomor pertandingan tersebut telah dikeluarkan para atlet dan pada Minggu (15/9) lalu telah digelar upacara penghargaan pemenang (UPP).

Berikutnya adalah nomor XC tim kategori A dan B, serta nomor perlombaan kategori A dan B yang baru dimulai pada Sabtu (14/9) lalu.

Paralayang PON Aceh-Sumut melibatkan 43 atlet dari 15 provinsi yakni Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Banten, Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Jatim.

Kemudian Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours