Temui Masyarakat Lombok Tengah, Ini Pesan Cagub NTB Sitti Rohmi Djalillah

Estimated read time 2 min read

LOMBOK TENGAH – Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Partai Perindo, Sitti Rohmi Djalillah bertemu dengan masyarakat di wilayah Lombok Tengah pada Kamis (13/9/2024).

Sitti Rohmi Djalillah melakukan kunjungan melihat atraksi budaya Peresean di Lombok Tengah bersama masyarakat pada Kamis (13/9/2024).

Sitti Rohmi turun ke Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah untuk melihat budaya Persia bersama masyarakat setempat.

Setibanya di Tanah Air, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB itu disambut ribuan orang.

Dalam kesempatan tersebut, Sitti Rohmi mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya daerah dan meningkatkan pendidikan.

Ia duduk di tengah masyarakat melihat atraksi budaya suku Sasak. Selain menonton, ia juga mencoba atraksi peresean dan menghibur penonton.

Pada kesempatan tersebut Wagub 2019-2024 mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya karena merupakan salah satu aset daerah.

Ini budaya yang harus kita lestarikan. Dan ini mengajarkan sportivitas. Usai peresean ini para peserta langsung saling berpelukan,” kata Sitti Rohmi Djalillah.

Selain budaya, masyarakat juga diajak meningkatkan pendidikan dengan memberikan semangat kepada pemuda di daerah tersebut.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi calon wakil gubernur NTB Rohmi-Firin yang fokus pada pembangunan pedesaan baik dari segi sumber daya manusia (SDM), pendidikan, pelestarian budaya, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan Rohmi-Firin Lombok, Samsul Komar optimistis jumlah pemilih bisa melampaui target di Lombok Tengah yang berjumlah 200.000 suara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours