FIFA akan segera umumkan stadion-stadion Piala Dunia Klub 2025

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – FIFA akan mengumumkan stadion Piala Dunia Antarklub tahun depan di Amerika Serikat pada Sabtu, kata badan sepak bola dunia itu, Jumat.

Klub-klub dari seluruh dunia akan berpartisipasi dalam turnamen baru yang diikuti 32 klub dan akan diadakan mulai 15 Juni hingga 13 Juli 2025.

Presiden FIFA Gianni Infantino akan membuat pengumuman di Central Park pada Global Citizen Festival. Global Citizen Festival adalah acara musik yang ditujukan untuk kampanye anti-kemiskinan.

Real Madrid, Manchester City dan Bayern Munich termasuk di antara 12 tim Eropa yang lolos ke turnamen tersebut. Sedangkan dari Amerika Selatan, River Plate dan Boca Juniors dari Argentina serta Flamengo dari Brazil menjadi tiga dari enam klub Amerika Selatan secara total.

FIFA belum mengumumkan mitra penyiaran turnamen tersebut.

Di sisi lain, Piala Dunia antarklub menghadapi tantangan dari asosiasi sepak bola profesional FIFpro. FIFpro dan Liga Europa telah mengajukan protes ke Komisi Eropa terhadap FIFA terkait dimasukkannya turnamen tersebut ke dalam kalender pertandingan internasional.

Menurut FIFpro dan Liga Europa, turnamen tersebut menambah padatnya jadwal kompetisi dan menambah beban kerja para pesepakbola.

Turnamen ini diadakan bersamaan dengan turnamen Piala Emas CONCACAF, yang sebagian besar berlangsung di pantai barat Amerika.

Pertandingan Piala Dunia Antarklub sebagian besar dimainkan di Pantai Timur Amerika Serikat.

Amerika Serikat juga akan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2026 bersama Meksiko dan Kanada.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours