Zaki singgung perjuangan kader Golkar DKI di Pileg 2024

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara saat Pemilihan Legislatif (Pireg) dalam rangka HUT ke-79 Berdirinya Negara Republik Indonesia (Pireg) yang digelar di halaman, 14 Februari 2024. Ia bercerita tentang perjuangan personel. republik indonesia. Kantor DPD Golkar, Jakarta, Sabtu.

Meski sempat menjadi inspektur upacara dalam agenda tersebut, Zaki menjelaskan, Pemilu Legislatif 2024 menjadi bukti nyata bahwa perjuangan seluruh pimpinan partai di Jakarta tidak sia-sia.

Oleh karena itu, dia puas dengan peningkatan signifikan jumlah kursi partai DHRD DKI Jakarta dan DHRD Republik Indonesia.

Alhamdulillah kami mampu meraih 10 kursi pada Pemilu 2019, naik dari 6 kursi DHRD DKI Jakarta dan 2 kursi NKRI yang sebelumnya hanya memiliki satu kursi, ”ujarnya.

Selanjutnya, DKI Jakarta menjadi salah satu dari lima partai politik dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD.

Oleh karena itu, pihaknya berhak menduduki jabatan Wakil Ketua DHRD DKI Jakarta.

Terakhir kali partai di DKI Jakarta ini memenangkan kepemimpinan DPRD DKI Jakarta adalah pada pemilu parlemen 2004-2009. Saat itu, Ade Supriatna menjabat Ketua DHRD DKI Jakarta.

“Kita (Wakil Ketua DPRD DKI) berhasil meraih posisi ini setelah satu dua dekade pemilu legislatif, namun perjuangan kita belum berhenti, atau pemilukada dilaksanakan pada waktu yang bersamaan,” kata Zaki.

Mantan Bupati Tangerang ini mengajak para kader dua periode (2013-2018 dan 2018-2023) untuk bergandengan tangan, bangkit dan berjalan bersama sebagai tim yang bersatu untuk memenangkan Pilkada tahun ini.

“Persaingan dalam pemilukada merupakan hal yang lumrah, namun bukan berarti persaingan antara satu partai politik dengan partai politik lainnya. Apalagi persaingan ini menjadi ajang persaingan liar yang tidak memperhatikan norma-norma yang ada.”

Ia yakin pilkada bisa menjadi ajang kebaikan dan senantiasa meningkatkan sportivitas.

Zaki mengatakan, sebagai negara besar yang menghargai perbedaan, hendaknya kita bersaing secara damai dengan tetap menjaga semangat persaudaraan dan persahabatan.

Saya mengajak seluruh pimpinan partai di Jakarta untuk membangun momentum dan maju bersama dalam pemilukada tahun ini, ujarnya.

Pak Zaki juga meminta para kader siap berpartisipasi menyukseskan Konferensi Pimpinan Nasional (Lapimunas) dan Debat Nasional (Munas) partai dalam beberapa hari mendatang.

Forum pengambilan keputusan tertinggi partai akan diadakan di Jakarta, dan DPD sebagai tuan rumah harus terlibat dalam mengaktifkan agenda tersebut dan mengawal keberhasilan pelaksanaannya, ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar hadir sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-79 di halaman Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu (17 Agustus 2024). Antara/Shayful Hakim

Contoh pahlawan

Menjelaskan Hari Kemerdekaan Indonesia, Zaki mengingatkan para pengurus partai untuk meneladani semangat dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan ini, lanjutnya, merupakan hasil persatuan dan keseriusan para pendiri bangsa kita dalam menghadapi kesulitan.

“Mereka menjalankan cita-cita Negara Republik Indonesia Serikat (UNS) dengan penuh dedikasi dan keberanian. Para eksekutif tidak boleh lupa bahwa tujuan mulia tersebut tidak bisa dicapai hanya dengan mengandalkan harapan saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, para pengurus harus bekerja keras dan cerdas, jujur, dan berintegritas untuk memajukan masyarakat Indonesia melalui tindakan nyata.

“Sebagai negara yang merdeka, bersatu, dan berdaulat, kita mempunyai tanggung jawab untuk mendorong kesetaraan dengan negara lain,” kata Zaki.

Lebih lanjut, Ketua Pelaksana Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan DPD Golkar RI Lalas Sushianto mengatakan, selain upacara, pihaknya akan menggelar serangkaian perlombaan yang dapat diikuti oleh masyarakat lokal, kader, dan sayap partai. bagian dari

“Perlombaannya antara lain balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, menari, karaoke, dan lain-lain. Semua berhadiah uang tunai,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours