Unggul di Survei Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Optimistis Menang Satu Putaran

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menempati posisi pertama dalam survei yang diterbitkan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Berdasarkan hasil survei, Ridwan Kamil optimistis bisa memenangkan putaran di Pilkada 2024.

Ya, saya optimis sekali (memenangkan putaran itu), kata Ridwan Kamil, warga kawasan Jakarta Timur, Kamis (19 Agustus 2024).

Ia menilai hasil survei tersebut menjadi tanda bahwa warga Jakarta yakin program yang ditawarkan RIDO akan memberikan solusi atas permasalahan masyarakat.

“Ya, kami menunjukkan bahwa masyarakat semakin percaya diri, kami fokus pada solusi yang mudah dipahami karena masyarakat Jakarta sangat kritis dan rasional,” lanjutnya.

Ridwan Kamil menambahkan, berdasarkan survei internal, partisipasi pemilih RIDO juga berkisar antara 51% hingga 57%. Ia berharap perolehan suara terus meningkat hingga pasangan RIDO akhirnya bisa memenangkan Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan Allah mengabulkannya, kita mau bekerja dengan baik, tidak boleh ada politik uang, semua vegetarian, bersaing untuk kebaikan,” ujarnya.

Sekadar informasi, LSI telah merilis hasil survei terbaru elektabilitas calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024-2029. Pasangan Ridwan Kamil-Suswono mengungguli rivalnya Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

“Misalnya kalau pemilukada digelar saat kami melakukan survei, berarti Ridwan Kamil sudah melewati ambang batas 50% yang dibutuhkan untuk menang,” kata CEO LSI Djayadi Hanan saat mendeklarasikan gubernur terpilih di Jakarta. di internet. Rabu (18 September 2024).

Dari data survei yang dirilis LSI, Ridwan Kamil-Suswono menduduki peringkat pertama dengan partisipasi pemilih sebesar 51,8%. Pramono Anung-Rano Karno meraih 28,4% suara. Juara ketiga jalur independen diraih Dharma Pongrekun-Kun Wardana dengan partisipasi pemilih 3,2%.

“Tidak memilih 3,9 persen,” ujarnya.

Survei LSI dilakukan pada 6 Desember. September 2024 melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden yang dipilih dengan metode multi tahap. Margin of error survei ini adalah ±2,9%, dengan tingkat keyakinan 95%.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours