Real Madrid lanjutkan tren kemenangan usai atasi perlawanan Alaves 3-2

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid melanjutkan rekor kemenangan usai mengalahkan Alaves 3-2 pada laga pekan ke-7 La Liga Spanyol 2024/25 di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari.

Madrid mencetak dua gol melalui Lucas Vazquez dan Kylian Mbappe. Rodrygo mencetak gol ketiga ke gawang Madrid sebelum Alaves mencetak dua gol melalui Carlos Benavidez dan Kike Garcia.

Hasil ini membuat tim besutan Carlo Ancelotti berada di peringkat kedua klasemen dengan 17 poin, terpaut satu poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Alaves berada di peringkat kedelapan dengan 10 poin, dilansir dari laman klub Spanyol tersebut.

Satu menit setelah pertandingan dimulai, Madrid mencetak gol 1-0 melalui Lucas Vazquez setelah ia mengambil bola penalti Vinicius Junior dari kiri.

Madrid terus memberikan tekanan ke lini belakang Alaves dan tidak memberikan kesempatan bagi tim tamu untuk meningkatkan permainannya.

Meski menguasai jalannya pertandingan, buruknya penyelesaian akhir dan pertahanan Alaves membuat gol tambahan baru terjadi pada menit ke-40.

Mbappe mencetak gol kedua untuk Madrid. Jude Bellingham memberikan tendangan bebas kepada Mbappe dan diakhiri dengan tendangan bebas. Pertandingan dimulai dengan skor 2-0.

Gol tersebut merupakan gol ketujuh Mbappe dari Real Madrid dalam sembilan pertandingan di seluruh pertandingan yang telah ia mainkan.

Setelah mencetak dua gol di babak pertama, Madrid terus menekan dan mencetak gol ketiga pada menit ke-48. Kali ini, Vazquez menjadi arsitek gol Rodrygo.

Rodrygo menusuknya dari kanan dan masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepaskan umpan silang dari sudut kanan, yang melebar. Skornya 3-0.

Kemenangan tiga gol membuat Madrid bisa meredakan tekanan sehingga Alaves bisa leluasa menyerang. Mereka mampu memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit ke-85 melalui Carlos Benavidez.

Benavidez berada di depan tendangan bebas untuk menyelesaikan tendangan bebas Thibaut Courtois di sudut kanan.

Courtois kembali mencetak gol semenit kemudian. Kike Garcia menyodoknya di sisi kanan penalti dan mampu melepaskan tembakan ke tiang jauh meski dibela pemain Madrid itu.

Gol ini membuat Espanyol semakin percaya diri untuk bangkit. Namun Madrid tetap menang 3-2 hingga pertandingan berakhir.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours