BKPRMI Anugerahkan Presiden Jokowi Bapak Peduli Guru Mengaji

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menganugerahkan Penghargaan Bapak Peduli Guru Quran kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan Presiden Jokowi terhadap ribuan ustaz/ustaja dan lembaga pendidikan Islam di masa pandemi Covid-19.

Penghargaan Bapak Guru Peduli Quran diserahkan kepada Presiden Jokowi dalam kunjungan silaturahmi BKPRMI di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (31/7/2024). Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Syed Aldi Al Idras, Sekretaris DPP BKPRMI Ahmad Rizkan, Presiden 1 Yen Munawar, Presiden 2 Sedek Rahman Bahta, Dirnas LPPDSDM H Nanang Mubarak, Sekretaris Panitia Munas Gunawan. Bendahara panitia adalah Ari Wibowo, Rita Susanti, Yuri Harmawan dan Nwansa Rambe.

Delegasi BKPRMI diterima langsung oleh Presiden Jokowi dan tiba bersama Sekretariat Negara Pratikano dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Dalam kesempatan itu, Syed Aldi memperkenalkan 3 calon Ketua Umum DPP BKPRMI kepada Presiden Jokowi.

Semuanya telah mendaftar Musyawarah Nasional (MUNAS) BKPRMI SC ke-14 dan lolos LMD 3 sesuai Peraturan BKPRMI dan AD/ART. Seluruh berkas saat ini sedang direview oleh Tim Musyawarah Nasional SC BKPRMI untuk diserahkan ke Forum Musyawarah Nasional.

“Tiga calon utama DPP BKPRMI adalah Komandan Brigade Nasional BKPRMI Nwansa Rambe, Dirnas LPPTKA H Gunawan HS, dan Dirnas LPPDSDM BKPRMI Nanang Mubarak. Mereka saat ini merupakan aktivis terbaik BKPRMI yang setia dalam pernyataannya dan siap berjuang,” kata Aldi. Sabtu (3/8/2024).

BKPRMI mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri Musyawarah Nasional BKPRMI ke-14 yang digelar di Hotel Santika Diandra, Jalan Kapitan Maulana Lubis, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu hingga Sabtu (7-10/7/2024). Lebih lanjut, Syed Aldi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan dukungan langsung kepada 25.000 TK/TPA Al Quran BKPRMI dan 500.000 Ustaz/Ustaza di seluruh Indonesia pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021.

“BKPRMI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Pada konferensi nasional di Kota Medan, kami akan memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi berupa Bapak Guru Peduli Al-Quran,” kata Ketua Umum Melayu Indonesia Dunia Islam ( DMDI). )

Aldi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, BKPRMI memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang selama ini mempercayakan pengelolaan pertambangan kepada lembaga keagamaan. Ia merasa semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat khususnya bagi NU dan Muhammadiyah.

Menurut Syed Aldi, beberapa dewan penasihat BKPRMI juga telah melakukan pengelolaan tambang terpisah di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Insya Allah jika dipercayakan kepada BKPRMI, kami siap menjalankan amanah yang diberikan, kata Jokowi lebih lanjut.

Aldi mengatakan BKPRMI sangat mendukung pelaksanaan upacara kemerdekaan di Ibukota Kepulauan (IKN) pada 17 Agustus 2024. “BKPRMI akan mengirimkan 1.000 pemuda masjid untuk mengikuti upacara di IKN dalam rangka HUT RI ke-79,” kata Aldi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours