PIS Komitmen Tingkatkan Bisnis Hijau di Forum Global Gastech Houston 2024

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – PT Pertamina International Shipping (PIS) George R. menghadiri forum Gastech 2024 yang digelar di Brown Convention Center, Houston, Amerika Serikat (AS). Partisipasi ini mengukuhkan posisi PIS sebagai perusahaan logistik maritim internasional.

“Sebagai perusahaan logistik maritim terintegrasi terbesar di Indonesia, PIS terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri,” kata Chief Executive Officer (CEO) PIS Yoki Firnandi seperti dikutip dalam sesi panel CEO Gastech 2024 pada Sabtu (28/9/2024). 2024). ). ).

Baca juga: Dukung Operasi Hulu Migas, PIS Tambah 6 Kapal Tanker Baru di Semester I-2024

PIS bergabung dengan 800 perusahaan energi besar dan perusahaan pelayaran global, termasuk Shell, ExxonMobil, Chevron, HD Hyundai Oilbank, Aramco dan lainnya. Yoki menegaskan, ekspansi dan inovasi PIS merupakan upaya perusahaan untuk mencapai tujuannya menjadi pemimpin global di bidang logistik maritim pada tahun 2034.

Pada keikutsertaan pertama ini, PIS membuka stand seluas 150 meter persegi yang menampilkan kapal-kapal kecil PIS disertai layar interaktif berisi informasi seputar bisnis PIS.

Dengan 15.000 delegasi dari 125 negara, Gastech merupakan forum bagi para pemimpin industri energi untuk membahas perkembangan dan permasalahan industri yang berfokus pada pengembangan gas alam dan gas alam cair (LNG).

Seiring berkembangnya tren industri, Gastech juga memanfaatkan teknologi baru seperti hidrogen untuk kecerdasan buatan (AI) dan solusi energi terbarukan rendah karbon. Gastech Forum 2024 tahun ini akan fokus pada perubahan lanskap industri energi akibat perubahan tren konsumsi, perubahan iklim, dan dampak kondisi geopolitik.

Dalam forum ini, Christopher Hudson, Presiden Energy DMG Events, membuka sesi sebagai penyelenggara dan berbicara tentang pentingnya para pelaku industri energi bersatu untuk mengatasi tantangan yang dihadapi industri energi.

“Gastech bukan sekedar acara, namun merupakan komunitas global yang menyatukan beragam perspektif untuk mencapai masa depan energi yang aman dan berkelanjutan. Ini adalah simbol kerja sama internasional di sektor energi. Saat kita berkumpul hari ini, kami merasakan pentingnya hal ini. peristiwa .Transisi energi dan kebutuhan untuk mempercepat dekarbonisasi dan memastikan keamanan energi di dunia yang berubah dengan cepat,” kata Hudson.

Baca juga: PIS akan tingkatkan kontribusi bisnis ramah lingkungan hingga 34% pada tahun 2034

PIS juga menjadi tuan rumah sesi diskusi panel yang diisi oleh para CEO dan praktisi energi, transportasi, dan keberlanjutan global. Pada sesi panel pertama, CEO PIS Yoki Firnandi dan Managing Director NYK Group Europe asal Norwegia Anders Lepsøe membahas industri logistik maritim di tengah transisi energi dan pasar global yang berkembang.

Sementara itu, Direktur Perencanaan Bisnis PIS Eka Sukhendra menekankan komitmen PIS untuk meningkatkan kontribusi bisnis ramah lingkungan secara keseluruhan dan peran PIS dalam menganalisis target net zero emisi dan pasar energi bersih di masa depan.

Direktur Armada PIS M. Irfan Zainul Fikri juga menjelaskan keunggulan armada perseroan yang mengutamakan standar keselamatan dan kemampuan internasional untuk memenuhi kebutuhan pasar maritim global.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours