Ridwan Kamil kenalkan “Sahabat Lansia” demi ciptakan Jakarta humanis

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon gubernur nomor satu DKI Jakarta, Ridwan Kamil mencanangkan program “Sahabat Lansia” untuk mewujudkan Jakarta yang humanis dengan merangkul seluruh lapisan masyarakat. “Sebulan sekali kita adakan program agar anak sekolah bisa berteman dengan orang tua. Dengan begitu, kelompok anak sekolah mempunyai teman untuk diajak ngobrol,” kata Ridwan usai berdialog dengan Forum Pensiunan Pejabat Pemprov DKI di Jakarta Selatan pada Kamis. Baca selengkapnya: KPU DKI akan mencetak surat suara mulai awal Oktober 2024. Ridwan mengatakan, setiap kelompok tetua nantinya akan memberikan nasehat kepada anak-anak dalam program tersebut dan anak-anak juga akan belajar hikmah dari generasi sebelumnya.

Ia mengungkapkan, banyak lansia yang sering merasa kesepian, sedangkan anak-anak Jakarta yang jumlahnya banyak diharapkan bisa saling berkomunikasi untuk bertukar pikiran.

“Di mana dua orang bertemu pasti bahagia karena niatnya silaturahmi. Nah, Jakarta yang humanis itu yang ingin saya hadirkan lagi,” ucapnya. Baca Juga: DKI Tarik Perhatian Masyarakat Agar Tak Hancurkan Pesta Demokrasi Pilkada 2024. Program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan pada anak sekolah yang membutuhkan dialog antargenerasi.

“Nantinya mereka mendatangi seorang lelaki tua yang kesepian untuk dijadikan temannya, membawakan makanan, membuat konten dari dialognya, dan akhirnya menjadi tugas sekolah,” jelasnya.

Nantinya, program ini dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan dan kemanusiaan pada warga kota Jakarta.

DKI Jakarta no. Calon gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengatakan, calon nomor urut 1. 1 memenuhi ekspektasi dan berharap bisa memenangkan putaran di Pilkada 2024, juga no. 1 Dharma Pongrekun -Kun Wardana 2 .nomor dan Pramono Anung adalah. -Rano Karno nomor urut 3 di Pilkada DKI Jakarta. Baca juga: Bawaslu: Deklarasi Perdamaian dan Integritas Bentuk Komitmen Pilkada 2024 Sementara itu, KPU DKI telah menetapkan Pilkada 2024 tahap selanjutnya, yakni masa kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024.

Setelah itu, setelah masa kampanye pada 24-26 November 2024, akan ada masa tenang sebelum pemungutan suara pada 27 November 2024.

Selanjutnya, penghitungan suara dan ringkasan hasil penghitungan suara akan dilakukan pada tanggal 27 November hingga 16 Desember 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours