Rayo Vallecano tahan imbang Atletico Madrid 1-1

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Rayo Vallecano menahan imbang Atletico Madrid 1-1 pada laga pekan keenam Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Vallecas Madrid, Senin.

Di menit-menit awal, Atletico Madrid memberikan tekanan kepada Rayo Vallecano. Pada menit ke-4, Samuel Lino punya peluang membawa Atletico Madrid unggul, namun sayang tendangannya bisa diblok Augusto Battaglia.

Atlético Madrid terus berusaha membongkar solidnya pertahanan Rayo Vallecano yang bermain begitu apik dalam pola pertahanan rendah. Pada menit ke-22, Julián Alvarez mendapat ruang untuk menembak, namun tembakan Alvarez masih membentur mistar gawang Batala.

Rayo Vallecano, yang terus-menerus diserang, justru memimpin lebih dulu. Isi Palazon yang tak terkawal melewati Andrej Ratiu dan dengan mudah menaklukkan Jan Oblak pada menit ke-35. Rayo memimpin 1-0.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, Rayo Vallecano sudah unggul 1-0.

Atletico Madrid melakukan sejumlah perubahan sejak babak kedua dengan memasukkan Antoine Griezmann dan Angel Correa untuk menggantikan Samuel Lin dan Marcos Llorente.

Tambahan amunisi di lini serang membuat Atlético Madrid bisa langsung menyamakan kedudukan. Pada menit ke-49, diawali umpan matang Alexander Sorlot, tembakan kencang Conor Gallagher masuk ke sisi kanan gawang Batala. Skor imbang 1-1.

Rayo Vallecano kini mendominasi penguasaan bola dengan menguasai 54 persen, berbanding Atletico Madrid yang 46 persen.

Namun kedua tim masih gagal menembus lini pertahanan lawan yang bermain lebih tertib dibandingkan enam puluh menit sebelumnya.

Di penghujung pertandingan, Angel Correa mendapat peluang emas. Namun sundulan Correa berhasil diselamatkan Batallo yang menepisnya pada menit ke-89.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim Madrid.

Dengan hasil imbang ini, Rayo Vallecano kini berada di peringkat kesembilan klasemen dengan delapan poin. Sedangkan Atletico Madrid berada di peringkat keempat dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Komposisi:

Rayo Vallecano (4-4-2): Augusto Batalha (PG); Pep Chavaria, Florian Lejuene, Abdul Mumin, Andrei Ratiu; Isi Palazon, Pate Sis, Unai Lopez, Jorge de Frutos; Adrian Embarba, Randy Nteka.

Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak (PG); Nahuel Molina, Cesar Azpilicueta, Axel Witsel, Reinildo Mandava, Samuel Lino; Koke, Marcos Llorente, Conor Gallagher; Julian Alvarez, Alexander Sorlot.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours