PBVSI umumkan Proliga 2025 dijadwalkan bergulir mulai 3 Januari

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – PBVSI mengumumkan kompetisi bola voli profesional Proliga 2025 akan digelar mulai 3 Januari hingga 11 Mei 2025.

Dalam keterangan resmi PBVSI, Rabu, Presiden Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan jadwal tersebut sudah disampaikan kepada calon klub peserta tim putra, seperti Jakarta LavAni Allobank Electric, STIN BIN Jakarta, Bhayangkara Presisi Jakarta, Bank SumselBabel Palembang. , Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta Garuda Jaya dan tim lama yang kembali adalah Samator Surabaya. Sedangkan tim putri adalah BIN Jakarta, PLN Listrik Jakarta, Polwan Popsivo Jakarta, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Bank bjb Tandamata Bandung, dan Jakarta Livin Mandiri. Kompetisi kemudian dihentikan selama bulan Ramadhan dan dilanjutkan kembali setelah Idul Fitri dengan empat final hingga grand final, kata Hanny. Baca juga: Final Proliga 2024 Dianggap Sebagai Momen “Meningkatkan Sportivitas”. Dimana babak reguler pertama dan kedua akan berlangsung musim ini pada tanggal 3 Januari hingga 23 Februari 2025.

Empat laga terakhir babak pertama dan kedua hingga final akan dimainkan pada 17 April 2025 hingga 11 Mei 2025.

Menurut Hanny, pada musim kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-23 ini, setiap tim masih diperbolehkan menggunakan dua pemain asing.

“Sebelumnya masing-masing klub diperbolehkan satu pemain untuk menukar pemain dalam dan luar negeri sebelum babak kedua. Kini tiga pemain dalam negeri, termasuk dua pemain asing, diperbolehkan sebelum babak pertama Final Four, tepatnya pada 17 April 2025,” Hanny dikatakan.

Hanny berharap jadwal Proliiga 2025 tidak bertabrakan dengan jadwal kejuaraan internasional seperti yang terjadi pada tahun ini.

Hanny mengatakan, pendaftaran peserta direncanakan paling lambat pada 28 Oktober 2025. Kontrak baru yang ditandatangani empat tim yakni Bhayangkara Presisi Jakarta, BIN STIN Jakarta putra dan satu lagi BIN Jakarta putri, ketiganya sudah habis masa berlakunya. dan Surabaya Samator yang menandatangani kontrak baru. Baca juga: Menpora Dito berharap Proliga sukses melahirkan atlet-atlet yang lolos ke tim nasional. Baca juga: Bhayangkara Jakarta Presisi Juara Proliga 2024 Usai Bungkam LavAn.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours