Rekor, 7.598 Drone Cahaya Hiasi Langit China

Estimated read time 2 min read

Tiongkok – Sebuah rekor menunjukkan ribuan drone memenuhi langit Tiongkok. Pertunjukan pada tanggal 3 September secara resmi memecahkan rekor dunia untuk kelompok drone terbesar.

Selain dari segi jumlah, tampilan 7.598 lampu drone benar-benar menghibur warga setempat karena menciptakan foto udara terbesar yang pernah diambil oleh drone.

Situs Guinness World Records, pada Sabtu (28/9/2024), menyebutkan pameran spektakuler tersebut digelar dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Yanbian ke-72. Pemerintah setempat menyewa drone tersebut dari Shenzhen Damoda Intelligent Control Technology Co., Ltd.

Jumlah drone yang digunakan dalam rekor ini dua kali lipat dari jumlah sebelumnya, yakni 3.191. Pada bulan September 2020, Damoda menjadi berita utama di Zhuhai, Tiongkok dengan mencetak Rekor Dunia Guinness untuk jumlah kendaraan udara tak berawak (UAV) terbesar yang terbang secara bersamaan, dengan 3.051 drone.

Pertunjukan terbaru ini, yang menampilkan lebih banyak drone dibandingkan pertunjukan pemecah rekor empat tahun lalu, memiliki jadwal yang lebih padat.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan produksi beberapa tahun terakhir, tim Damoda dapat dengan mudah memproduksi acara tersebut.

Sebelum pertunjukan, semua drone ditata dengan baik di dalam flight box. Setiap kotak berisi 12 drone. Sebuah laptop mengontrol armada saat sistem memantau posisi setiap drone secara real time.

Drone terus mengubah langit malam, menciptakan gambar-gambar kreatif seperti Tembok Besar dan generasi-generasi cantik, sekaligus menghormati budaya unik Yanbian dengan gambar bunga perkotaan, azalea, dan tarian tradisional.

Drone harus mempertahankan gambar setidaknya selama 20 detik. Penampakan harimau yang memecahkan rekor ini berlangsung selama 37 detik yang luar biasa.

Kembang api menerangi langit setelah peluncuran drone, melengkapi pertunjukan dengan sempurna. Ribuan orang dikabarkan hadir untuk menyaksikan pengalaman visual spektakuler ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours