Hasil Euro 2024: Inggris Lolos ke Babak 16 Besar usai Ditahan Imbang Slovenia

Estimated read time 2 min read

Inggris lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Eropa UEFA 2024 sebagai pemenang Grup C. Hal itu dipastikan dengan hasil imbang tanpa gol dengan Slovenia pada pertandingan hari sebelumnya.

Di hari ketiga tahun 2024 Pada Rabu (26/6/2024), RheinEnergieStadion Köln menjadi saksi duel timnas Inggris dan Slovenia di hari pertandingan Grup C Piala Eropa. Slovenia bermain gagah berani dan berhasil menyamai permainan terbuka Inggris.

Benjamin Sesko sempat mendapat peluang emas di awal pertandingan, namun sundulannya berhasil diselamatkan Jordan Pickford.

Pertandingan berlangsung menarik dengan jual beli serangan. Inggris menggemparkan gawang Slovenia pada menit ke-20 ketika Bukayo Saka menyambut umpan silang Phil Foden, namun gol tersebut dianulir karena Foden berada dalam posisi offside.

Inggris mulai menguasai tempo pertandingan secara bertahap, namun lini depan mereka masih kurang tajam. Phil Foden mencoba mengancam lewat tendangan bebas, namun bisa diselamatkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Harry Kane pun mendapat peluang emas namun gagal memanfaatkan peluang di depan gawang.

Babak pertama berakhir tanpa gol, dan sebelum jeda skor menjadi 0:0. Juga di babak kedua, masuknya Trent Alexander Arnold, Anthony Gordon, Cole Palmer dan Coby Mainu tidak mampu berbuat apa-apa.

Dengan hasil imbang 0-0, Inggris melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup. Di babak penyisihan grup, mereka mengumpulkan 5 poin dari satu kemenangan dan dua kali seri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours