Jelang Final Euro 2024: FA Sudah Ambil Keputusan tentang Nasib Gareth Southgate

Estimated read time 2 min read

Jelang final Euro 2024, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah menetapkan sikap terhadap masa depan Gareth Southgate. Seperti dikutip dari The Telegraph, FA ingin Southgate tetap memimpin The Three Lions terlepas dari hasil pertandingan divisi teratas yang dijadwalkan Senin (15/7) di Olympic Stadium Berlin, Jerman (15/7). /2024) dini hari WIB.

Southgate berpeluang mengakhiri puasa gelar Inggris selama 58 tahun setelah membimbing Harry Kane ke final Euro 2024. Tim berjuluk “Tiga Singa” itu mengalahkan Belanda dengan skor 2:1 dan mencapai final.

Inggris akan menghadapi Spanyol di final Euro 2024. Jelang penampilan terbaiknya, Southgate mengakui Euro 2024 bisa menjadi kesempatan terakhirnya meraih trofi sebagai manajer Inggris.

“Jika kami tidak menang, saya mungkin tidak akan berada di sini lagi. Jadi ini mungkin kesempatan terakhir. Saya pikir separuh pelatih nasional akan hengkang setelah turnamen, itulah sifat sepak bola internasional,” jelas Southgate. Membangun Laporan.

“Saya sudah berada di sini (sebagai pelatih Inggris) selama hampir delapan tahun dan kami hampir mencapainya. “Anda tidak bisa terus-menerus memaksakan diri dan mengatakan ‘tolong sedikit lagi’ karena pada titik tertentu orang akan kehilangan kepercayaan.” “, katanya. Dia menambahkan.

Diketahui, kontrak pelatih berusia 53 tahun itu berlaku hingga Desember 2024. Tidak mengherankan jika Southgate merasa gugup dengan masa depannya sebagai manajer Inggris.

Meski demikian, FA kabarnya sudah mengambil keputusan terkait masa depan Southgate. “Southgate dikontrak hingga Desember dan kepergiannya di masa depan setelah Euro sedang dibahas. Tapi pimpinan FA ingin Southgate memperpanjang kontraknya dan memimpin Inggris ke Piala Dunia 2026, terlepas dari bagaimana penampilannya melawan Spanyol.”

Meski FA gagal mengangkat trofi, diyakini mereka akan menatap Euro 2024 sebagai kesuksesan berikutnya. Kabarnya peninjauan penuh akan dilakukan setelah turnamen berakhir.

Bulan lalu, ketua eksekutif FA Mark Bullingham mengatakan Southgate telah melakukan pekerjaan yang fenomenal. Dia mengubah nasib tim.

Bukan hanya di luar lapangan, tapi performanya di lapangan juga.

“Dia memenangkan sekitar separuh pertandingan sistem gugur kami sejak 1966. Ini adalah metrik yang sering kami gunakan, jadi kami sangat menghargainya,” kata Bullingham.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours