Pelatih Jateng incar dua tambahan emas untuk jadi juara umum

Estimated read time 2 min read

Madan (Antara) – Pelatih bulu tangkis ganda Jawa Tengah (Jateng) Lukman Hakim mengatakan timnya akan mengincar dua medali emas lagi untuk tampil sebagai juara umum bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Hal itu diungkapkan Lukman saat ditemui ANTARA, Selasa, setelah Jateng mengirimkan dua wakilnya masing-masing di empat nomor individu kecuali ganda putra ke babak semifinal di GOR PBSI Sumut, Deli Sertang, Rabu (18/9).

Ia mengatakan, tambahan dua medali emas ini akan menjadikan Jawa Tengah sebagai juara umum yang sebelumnya timnya berhasil meraih dua medali emas di nomor beregu putra dan putri.

Targetnya dua medali emas perorangan. Dua medali emas perorangan, jadi dapat empat, kata Luqman.

Ditanya kenapa tak mengincar empat medali emas, Luqman mengatakan tujuannya agar tidak membebani anak tirinya.

Di antara tim-tim di PON 2024, rata-rata usia di PON 2024 adalah 17-18 tahun, menurutnya mental mereka belum matang sepenuhnya.

Hal serupa juga terlihat pada pertandingan unggulan keempat Richie Duda Riccardo melawan wakil Aceh Muhammad Rafi Zafran Ferrari.

Pada laga tersebut, Ritchie yang memenangi laga pertama dengan skor 21-7, gagal mengunci kemenangan dengan cepat di laga kedua, dan kemudian Rafi dengan didukung pendukungnya menang melawannya dengan skor 21-12.

“Seperti Richie, awalnya beban berat. Karena mental anak-anak masih anak-anak, jadi masih labil, belum kuat, tahun 2007-2006 masih muda. Yang lain sudah dewasa,” jelasnya. .

Setelah sempat tersendat beberapa saat, Ritchie akhirnya kembali menemukan sentuhannya di set penentuan dengan kemenangan besar 21-3 tanpa meninggalkan celah bagi Rafi yang kelelahan.

Ia menyimpulkan, “Iya, karena kondisi fisik sudah selesai, buka, sabar. Buruan, sabar, cepat. Iramanya, kecepatannya diatur. Kakinya tidak kuat karena kondisi fisik.” .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours