Kisah Pebiliar Papua Pegunungan di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Medali Emas, Pembuktian untuk Keluarga

Estimated read time 1 min read

Menarik rasanya menelusuri kisah miliuner Papua di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Oleh Kenny Tirzah.

Kenny merebut medali emas nomor 10 putri pada final Minggu (15/9/2024) dengan mengalahkan Emilia Putri Rahmanda dari Jawa Timur.

Pertandingan berjalan sangat kompetitif karena kedua pemain pool saling kejar-kejaran untuk mendapatkan poin. Kenny sempat tertinggal 0-1 di awal namun berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Pertandingan kembali menjadi 2-2, 3-3, 4-4, dan Kenny akhirnya memimpin 6-4. Meski Emilia mengejarnya, Kenny memenangkan pertandingan 7-5 dalam 12 set untuk merebut emas.

Kenny mengaku tak menyangka bisa meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 karena mengincar babak semifinal.

Sehingga Kenny sangat senang dan bersyukur bisa meraih medali emas. Di tunggal putri, diam-diam ia mengaku posisi terbaiknya adalah peringkat 10, dan dari angka miliaran, Gunung Papua berhasil meraih emas pertamanya.

“Senang sekali bisa menang, saya tidak bisa bilang begitu. Sebenarnya saya hanya menebak empat, tapi saya dapat bonus. Alhamdulillah dapat emas,” ujarnya.

Setelah itu, Kenny kembali ke Australia karena tinggal di Negeri Kanguru bersama suaminya. Emas ini adalah bukti keluarga dan menghalangi mereka bermain biliar.

“Setelah PON saya akan berlaga di Australia karena saya dan suami tinggal di sana,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours