Pembalap Martin Laas juarai etape dua ITdBI 2024 di Banyuwangi

Estimated read time 2 min read

Banyuwangi (ANTARA) – Pembalap Martin Laas dari Tim Ferei Quick-Panda Podium Mongolia menjadi juara pada lomba sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024 etape kedua di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa.

Pada ITdBI 2024 etape kedua, pebalap menempuh jalur relatif datar dan pendakian (raja gunung/KOM) sepanjang 153 kilometer, dimulai dari Pantai Pancur, Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegallimo, dan berakhir di Kantor Bupati Banyuwangi.

Pembalap asal Estonia itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 20 menit 46 detik (3:20:46) setelah bersaing dengan pebalap Pro Cycling Malaysia M Izzat Abdul Halil di posisi kedua, disusul Tery Yudha Kusuma dari Kelapa Gading Bikers (Indonesia).

Sebelum Martin Laas menjadi juara lomba balap sepeda ITdBI etape kedua, ia harus berjuang karena berada di grup yang cukup berat dan harus mengejar pembalap Bentley Noquietolden dari CCACHE x Par Küp Australia.

Pembalap Bentley dari kilometer ke-20 itu menjadi pemimpin balapan bahkan memperlebar jarak hingga 3 menit. Namun, dengan jarak tempuh 5 kilometer lagi, rombongan berhasil menyusul Bentley dan terjadilah perlombaan kecepatan di mana Martin Laas berhasil menjadi yang tercepat.

“Kami sangat senang bisa menjadi juara pada etape kedua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kinan Cycling Team Jepang yang telah membantu grup tersebut memenangkan perlombaan di kilometer terakhir atau finish,” kata Martin Laas.

Sementara itu, Ryan Cavanagh dari Tim Balap Sepeda Kinan Jepang yang menjadi juara etape pertama Senin (22/7) kemarin masih bertahan di puncak klasemen dengan total waktu 6 jam 5 menit 57 detik, dan juga dipertahankan oleh Ryan si Ijen Sulfur. Jersey (Jersey Kuning).

Sementara di posisi kedua ada pembalap Boris Clark dari St George’s Australian Continental Cycling Team dengan catatan waktu 6 jam 6 menit 5 detik, disusul pembalap Muh Imam Arifin dari Nusantara Cycling Indonesia di posisi ketiga dengan catatan waktu 6 jam 6 menit 10 detik.

Ajang balap sepeda ITdBI 2024 yang diikuti ratusan pembalap dalam dan luar negeri yang terbagi dalam 20 tim ini masih akan mempertandingkan etape ketiga dan keempat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours